Youssef En-Nesyri antar Sevilla menang 1-0 atas Real Betis

id sevilla,Real Betis,Liga Spanyol,La Liga

Youssef En-Nesyri antar Sevilla menang 1-0 atas Real Betis

Penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri (kiri) melakukan selebrasi usai cetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol pada 15 Maret 2021.(AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Sevilla memetik kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-27 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin dini hari WIB.

Youssef En-Nesyri menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga ini pada menit ke-21. Penyerang berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sudut sulit di sebelah kanan ke sudut kanan bawah gawang Joel Robles setelah mendapatkan assist dari Jesus Navas.

Ini adalah gol ke-13 penyerang asal Maroko itu dalam 25 penampilannya di La Liga, serta gol ke-19 dalam semua kompetisi karena dia juga mencetak enam gol pada delapan penampilan bagi timnya di Liga Champions, meski mereka telah disingkirkan Borussia Dortmund.

Usai gol ini, Real Betis berusaha melancarkan serangan balasan guna mencari gol penyeimbang.

Tendangan kaki kiri Sergio Canales dari luar kotak menit ke-33 berhasil diblok, sedangkan tendangan kaki kiri Nabil Fekir beberapa menit kemudian dari tengah kotak penalti masih melebar ke kiri.

Tuan rumah lebih banyak menguasai bola, tetapi tim tamu melancarkan lebih banyak serangan dan mendapatkan lebih banyak umpan dengan serangan balik cepat. Sayang banyaknya upaya tembakan dari Borja Iglesias dan Nabil Fekir masih belum membuahkan hasil.

Real Betis sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-73 saat Víctor Ruiz menyodorkan bola ke depan gawang Yassine Bounou dalam sebuah kemelut di kotak penalti, tetapi Juanmi sudah terlebih dulu dalam posisi offside dan membuat golnya dianulir.

Pada sisa waktu akhir babak kedua, baik Sevilla maupun Real Betis sama-sama berjuang mencetak gol kedua pertandingan ini dengan Lucas Ocampos nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-83, tetapi berhasil diblok pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-88, Real Betis mendapatkan peluang terbaik ketika sebuah sapuan bola dari Joel Robles membuat Borja Ignesias  berhadapan dengan kiper Yassine Bounoue dan bola kemudian mengarah ke gawang tuan rumah, tetapi bola berhasil disapu Diego Carlos sebelum melewati garis gawang.

Tidak ada gol tambahan tercipta meski Real Betis berjuang keras mencetak gol penyeimbang dan Sevilla pun menang tipis 1-0.

Kemenangan ini membuat Sevilla menorehkan 51 poin dari 26 pertandingan di posisi empat besar klasemen, mereka hanya terpaut lima poin dari Barcelona, enam angka dari Real Madrid dan 12 poin dari Atletico Madrid, tetapi kedua tim ibukota itu telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.