Patroli Perairan Polair Polres Lombok Tengah imbau nelayan bahaya cuaca buruk

id Patroli Perairan Polair Polres Lombok Tengah Himbau Nelayan Bahaya Cuaca Buruk

Patroli Perairan Polair Polres Lombok Tengah imbau nelayan bahaya cuaca buruk

Patroli Perairan Polair Polres Lombok Tengah Himbau Nelayan Bahaya Cuaca Buruk

Patroli Perairan Polair Polres Lombok Tengah Himbau Nelayan Bahaya Cuaca Buruk
Lombok Tengah (ANTARA) - Satuan Polisi Perairan Polres Lombok Tengah Polda Nusa Tenggara Barat mengimbau nelayan untuk mewaspadai cuaca buruk guna menghindari kecelakaan di laut.

"Kami himbau nelayan agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang tiba-tiba berubah saat sedang melaut," kata Kasat Polair Polres Lombok Tengah, Iptu Acim, Rabu (17/3).

Sebagai langkah antisipasi terjadinya kecelakaan saat melaut, para nelayan diharapkan selalu membawa perlengkapan keselamatan diri karena cuaca saat ini terkadang tidak menentu. 

"Hujan lebat disertai angin kencang sering terjadi tiba-tiba. Jaket, pelampung, lampu dan kelengkapan lainnya perlu disiapkan," ujarnya. 

Acim beserta personel mengingatkan apabila cuaca tidak memungkinkan, para nelayan diminta jangan memaksakan diri untuk pergi melaut karena keselamatan diri harus lebih diutamakan. 

"Kami minta kepada para nelayan agar lebih mengutamakan keselamatan," ungkapnya. 

Menurutnya, dengan meningkatkan patroli rutin di perairan wilayah hukum Polres Lombok Tengah akan meminimalisir terjadinya kecelakaan di laut sehingga aktivitas di wilayah tersebut tetap aman dan kondusif. 

Selain itu, pihaknya juga terus menggalakkan sosialisasi kepada para kelompok nelayan di sekitar pos penjagaan untuk mengingatkan kewaspadaan. 

"Dengan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat,  dapat memberikan rasa aman dan nyaman," pungkas Acim.