Raiola terbang ke Inggris merundingkan transfer Erling Haaland

id Liga Inggris,Erling Haaland,Mino Raiola

Raiola terbang ke Inggris merundingkan transfer Erling Haaland

Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund beraksi dengan Jorge Mere dari FC Cologne pada Bundesliga FC Cologne melawan Borussia Dortmund di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Sabtu (20/3/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Marius Becker/WSJ/sa. (Pool via REUTERS/MARIUS BECKER)

Jakarta (ANTARA) - Agen pemain Mino Raiola terbang ke Inggris guna menggelar pembicaraan transfer striker Borussia Dortmund Erling Haaland dengan Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Manchester Evening News melaporkan bahwa Raiola terbang ke Inggris bersama ayahanda pemain berusia 20 tahun itu, Alf-Inge.

Sehari sebelumnya Alf-Inge Haaland dan Raiola terbang ke Spanyol untuk berbicara dengan Barcelona dan Real Madrid menjelang jendela transfer musim panas.

Borussia Dortmund kabarnya memasang harga 180 juta euro untuk Haaland yang sama dengan jumlah dana yang dikeluarkan Paris Saint-Germain untuk Monaco guna mendatangkan Kylian Mbappe tiga tahun lalu.

Haaland mencetak 49 gol dari 49 pertandingan Bundesliga sejak bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg, Januari 2020.

Dia juga menjadi pemain tercepat dalam sejarah yang menciptakan 20 gol dalam kompetisi Liga Champions hanya dari 14 pertandingan.

Menurut Mundo Deportivo, Alf-Inge dan Raiola akan bertemu MU, City, Chelsea dan Liverpool di London untuk mempelajari siapa dari mereka yang mengajukan penawaran paling menarik kepada Haaland.

"Dia akan menjadi salah satu bintang masa depan pada dekade mendatang karena kami melihat bintang-bintang semacam (Zlatan) Ibrahimovic, (Cristiano) Ronaldo dan (Lionel) Messi sudah menua sehingga semua orang bertanya pada diri sendiri, 'Berapa lama kita masih bisa menikmati mereka?' Oleh karena itu semua orang mencari generasi baru," kata Raiola.