Kapolres bersama warga gotong royong bangun jembatan darurat di Praya Barat Daya

id Kapolres bangun jembatan

Kapolres bersama warga gotong royong bangun jembatan darurat di Praya Barat Daya

Kapolres Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat di Praya Barat Daya

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melaksanakan gotong royong membangun jembatan darurat bersama warga Desa Batu Jangkih dan Desa Montong Sapah, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah.

"Kami berharap, jembatan darurat yang menghubungkan antar desa ini dapat berguna dan berfungsi dengan baik," kata AKBP Esty, Kapolres Loteng, dilokasi, Selasa (6/4).

Diketahui, jembatan yang menghubungkan Desa Batu Jangkih dengan Desa Motong Sapah tersebut, terputus lantaran terbawa arus sungai yang cukup besar akibat hujan pada bulan februari lalu.

Akses jembatan itu cukup penting untuk menopang kegiatan ekonomi masyarakat dan anak-anak yang pergi sekolah.

"Insya Allah, pembangunan jembatan darurat dengan menggunakan bambu dan kayu penyangga ini bisa dipakai," ujar Esty.

Ia menjelaskan, sedikitnya sekitar 50 personel Polres dan Polsek diterjunkan dalam kegiatan gotong royong tersebut dengan dibantu bhabinsa dan Pol Pp.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat," tandas Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres Lombok Tengah juga memberikan alat sarana olah raga kepada pemuda setempat yang diserahkan secara simbolis dan diterima oleh kepala Dusun Moles Desa Batu Jangkih.

Kapolres berharap, semoga peralatan olahraga yang diberikannya bisa bermanfaat serta dapat mencetak para pemuda menjadi berbakat dan berprestasi.