Pastikan kelancaran bantuan bencana alam di NTT, Polres Lobar lakukan pengawalan

id Pengamanan bantuan bencana alam

Pastikan kelancaran bantuan bencana alam di NTT, Polres Lobar lakukan pengawalan

Pastikan Kelancaran Bantuan Bencana Alam di NTT, Polres Lobar Lakukan Pengawalan

Mataram (ANTARA) - Rombongan Korps Brimob Polri untuk Bantuan Bencana di Nusa Tenggara Timur, tiba di Dermaga I Pelabuhan ASDP Lembar dengan menggunakan KMP Citra Nusantara, Jumat (9/4/2021).

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma, S.I.K, Unit Turjawali Satlantas Polres Lombok Barat, serta anggota Sat Brimob Polda NTB.

“Dilakukan pengamanan dan pengawalan, untuk kelancaran kegiatan ini, terlebih ini untuk kemanusiaan,” ungkapnya.

Setibanya di Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Anggota Brimob Mabes Polri langsung melakukan pengecekan Personil dan kendaraan.

“Sebelum pemeriksaan, dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait pada Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Lembar, untuk memfasilitasi sehingga tidak ada hambatan nantinya,” pungkasnya.

Kemudian pemeriksaan sebanyak 20 Personil, Kendaraan sebanyak satu Ranger dan tujuh truk  yang dipimpin oleh Ipda Yuliadi berlangsung lancar.

“Pemeriksaan berlangsung aman dan lancar, semua dalam keadaan lengkap, sehingga dapat melanjutkan perjalan, dan dikawal langsung oleh Unit Turjawali Sat Lantas Polres Lobar,” imbuhnya.

Kemudian rombongan Bantuan Bencana di NTT ini, mulai bergeser dari Pelabuhan Lembar dengan Pengawalan dari Patwal Polres Lobar.

“Berkoordinasi dan melaporkannya ke Polda NTB, untuk pengawalan selanjutnya bila sudah melewati wilayah hukum Polres Lombok Barat,” tandasnya.