ACT NTB mendistribusikan ratusan paket berbuka puasa untuk dhuafa

id ACT NTB,Paket Berbuka,Kaum Duafa

ACT NTB mendistribusikan ratusan paket berbuka puasa untuk dhuafa

Relawan ACT-MRI NTB membagikan paket berbuka puasa kepada kaum duafa di Jalan Sriwijaya, Kota Mataram, Rabu (14/4/2021). ANTARA/HO/ACT NTB

Mataram (ANTARA) - Lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Nusa Tenggara Barat mendistribusikan ratusan paket berbuka puasa kepada kaum dhuafa setiap hari hingga akhir Ramadhan 1442 Hijriah.

"Target penyaluran paket berbuka selama Ramadhan diusahakan di banyak titik di seluruh kabupaten/kota. Ratusan paket berbuka akan dibagikan setiap hari selama Ramadhan tahun ini," kata Kepala Cabang ACT NTB Juaini Pratama di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan pendistribusian paket berbuka puasa mulai dilakukan pada hari kedua Ramadhan 1442 Hijriah.

Tim ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) memusatkan lokasi pendistribusian di depan kantor ACT Cabang NTB di Jalan Sriwijaya, Nomor 80j, Kota Mataram.

"Kebetulan depan kantor ACT NTB merupakan jalur padat kendaraan di daerah Mataram. Jadi memudahkan pembagian paket berbuka kepada sopir taksi, tukang ojek dan petugas kebersihan jalan," ujar Juaini didampingi Program ACT NTB Hary Prima Ahmadi.

Hary menambahkan total jumlah paket berbuka puasa yang akan didistribusikan selama Ramadhan 1442 Hijriah sebanyak 3.000 paket yang tersebar di kabupaten/kota di NTB.

Biaya pengadaan paket berbuka puasa tersebut berasal dari para donatur dan relawan yang telah terlibat dalam kegiatan selama Ramadhan.

"Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para dermawan yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh ACT," katanya.

Pembagian paket berbuka puasa tersebut adalah satu dari beberapa program unggulan ACT di NTB.

Sebelumnya, ACT NTB beserta Komunitas LCR, LSC, Gie Foundation, ASFI, dan Autonic.id, mendistribusikan paket Al-Quran dan kebutuhan ibadah di Yayasan Darul Quran, Limbungan Timur, Suela Kabupaten Lombok Timur.

Akan ada juga program Kapal Ramadhan dalam bentuk pembagian paket pangan di pulau terluar. Selain itu, belanja yatim dan warga lanjut usia untuk membahagiakan mereka di Hari Raya Idul Fitri.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar