Berawal dari sinyal HP di penadah, residivis jambret di Sukamulia Lotim diringkus

id Residivis Jambret,Jambret Lotim

Berawal dari sinyal HP di penadah, residivis jambret di Sukamulia Lotim diringkus

Tim Puma Polres Lombok Timur, Sabtu (17/4) berhasil membekuk residivis jambret, SH (26) yang beraksi di Sukamulia pada akhir Maret 2021 bahkan pelaku sempat menendang korban.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Tim Puma Polres Lombok Timur, Sabtu (17/4) berhasil membekuk residivis jambret, SH (26) yang beraksi di Sukamulia pada akhir Maret 2021 bahkan pelaku sempat menendang korban.

Terungkapnya aksi residivis ini, berkat sinyal HP milik korban yang terdeteksi berada di tangan penadah JN (33) warga Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah.

Kedua pelaku di tangkap di rumahnya masing-masing, Sabtu (17/4), sekitar pukul 04.00 WITA dan kini mendekam di sel tahanan guna proses hukum lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Lotim melalui Kasubag Humas Iptu L Jaharudin yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya berhasil menangkap pelaku penjambretan yang terjadi di wilayah Desa Nyiur tebal, Kecamatan Sukamulia pada Maret 2021.

Dalam aksinya, pelaku sempat saling tarik menarik tas dengan korban bahkan pelakupun sempat menendang korban.

"Dalam aksinya itu pelaku berhasil membawa kabur uang Rp30 juta, emas 40 gram dan HP korban," katanya.

Dikatakan, terungkapnya pelaku ini berawal sinyal HP milik korban yang berada di tangan penadah dan langsung dilakukan penangkapan terhadap penadah tersebut di rumahnya di wilayah Desa Beleka.

Setelah itu langsung menangkap pelaku utama di rumahnya di Desa Sangkarsang, Kecamatan Praya Timur Loteng tanpa perlawanan.

Dari tangan pelaku Tim Puma Polrea Lotim yang di back up Polrea Loteng, berhasil menyita barang bukti berupa delapan ATM, satu buku tabungan Bank BRI atas nama Johariah alamat Dusun.l Menurik, Pematung, Kecamatan Sakra Barat.

Satu HP milik korban, lima HP diduga hasil curian, sebilah parang milik pelaku dan satu sepeda motor Satria FU yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya.

"Kedua pelaku bersama barang bukti langsung digelandang ke sel tahanan Poles Lotim guna proaes hukum dan pengembangan penyidikan," jelasnya.
 
Menurut catatan Polres Lombok Timur, pelaku Sah merupakan Residivis kasus yang sama dan baru selesai menjalani masa hukuman di Rutan Selong.

 "Pelaku merupakan spesialis jambret yang kerap melakukan aksinya di beberapa wilayah di Lombok Timur," terangnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar