Warga Wera Serahkan Senpi dan Amunisi Secara Sukarela Ke Polisi

id Warga Wera Serahkan Senpi dan Amunisi Secara Sukarela Ke Polisi

Warga Wera Serahkan Senpi dan Amunisi Secara Sukarela Ke Polisi

Warga Wera Serahkan Senpi dan Amunisi Secara Sukarela Ke Polisi

Bima (ANTARA) - Warga Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menyerahkan satu pucuk senjata api laras panjang dan 13 butir amunisi.

“Kita menerima dari masyarakat  berupa satu pucuk senjata api rakitan laras panjang dan amunisi sebanyak 13 butir. Yakni pada Selasa (20/4), sekitar pukul 11.00 Wita,” ujar Kapolsek Wera, Iptu Husnain, Selasa (20/4).

Kata Kapolsek, sebelumnya memberikan keyakinan kepada masyarakat, apabila menyerahkan Senpi secara sukarela, maka tidak akan diproses secara hukum. “Patut disyukuri bersama karena kesadaran masyarakat akan bahaya kepemilikan Senpi masih ada, sehingga mereka menyerahkannya secara sukarela,” terang Husnain.

Dijelaskannya, penyerahan Senpi secara sukarela seperti ini sudah dua kali dilakukan oleh masyarakat. Sebelumnya pada tanggal 14 Oktober 2020 menerima penyerahan secara sukarela dari masyarakat melalui perwakilan. Yakni sebanyak tiga pucuk senjata api rakitan, terdiri dari dua pucuk laras panjang dan satu pucuk laras pendek,” ungkapnya.

Atas kesadaran masyarakat pihaknya mengucapkan terima kasih, semoga masyarakat yang masih menguasai Senpi rakitan dapat menyerahkan secara sukarela. “Kalau masyarakat serahkan Senpi secara sukarela, tidak akan diproses hukum. Itu janji kita,” tegas Kapolsek Wera.