Ings absen partai Southampton vs Leicester, terancam menepi sisa musim

id liga inggris,southampton,leicester,danny ings,ralph hasenhuettl

Ings absen partai Southampton vs Leicester, terancam menepi sisa musim

Penyerang Southampton Danny Ings (tengah) meninggalkan lapangan karena cedera dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu (21/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Adam Davy)

Jakarta (ANTARA) - Top skor Southampton Danny Ings dipastikan absen dalam laga pekan ke-34 melawan Leicester City pada Jumat (30/4) waktu setempat, bahkan penyerang berusia 28 tahun itu terancam menepi di sisa musim ini.

Tengah pekan lalu, Ings tidak bermain penuh ketika Southampton dikalahkan 1-2 di markas Tottenham Hotspur sebelum ditarik keluar pada menit ke-57 karena cedera.

Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl menyatakan cedera Ings tidak separah yang terlihat, tetapi kondisinya masih dipertanyakan apakah ia bisa tampil dalam pertandingan sisa musim ini.

"Cederanya tidak seburuk yang terlihat. Tetapi saya tidak tahu apakah dia bisa kembali di sisa pertandingan musim ini," kata Hasenhuettl dilansir laman resmi Southampton, Kamis.

"Setelah Leicester kami masih akan menghadapi Liverpool dan lima pertandingan dalam dua pekan berikutnya, jelas kami butuh semua pemain dalam keadaan bugar," ujarnya menambahkan.

Kabar tersebut semakin merugikan Southampton yang musim ini setidaknya sudah tiga kali kehilangan Ings karena cedera, yang membuatnya absen tujuh pertandingan.



Selain Ings, Hasenhuettl juga mengkonfirmasi Ryan Bertrand serta Oriol Romeu akan absen untuk laga kontra Leicester.

Southampton saat ini berada di urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 36 poin dari 32 pertandingan yang sudah mereka jalani.

The Saints saat ini punya jarak aman sembilan poin dari zona degradasi, dan Hasenhuettl menegaskan target timnya memperbaiki tren buruk empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya.

"Target kami jelas, kami ingin tampil lebih baik dalam mengamankan poin," katanya.

"Kami harus menemukan kembali kualitas untuk memenangkan pertandingan-pertandingan yang ketat, untuk memperlihatkan kami bisa tampil dengan lebih baik," pungkas Hasenhuettl.