Hertha Berlin mentas dari zona degradasi selepas mencukur Freiburg

id liga jerman,hertha berlin,freiburg,krzysztof piatek,peter pekarik,nemanja radonjic

Hertha Berlin mentas dari zona degradasi selepas mencukur Freiburg

Penyerang Hertha Berlin Krzysztof Piatek merayakan golnya ke gawang SC Freiburg dalam laga tunda pekan ke-30 Liga Jerman di Stadion Olympia, Berlin, Jerman, Kamis (6/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Annegret Hilse)

Jakarta (ANTARA) - Hertha Berlin mentas dari zona degradasi klasemen Liga Jerman selepas mencukur SC Freiburg 3-0 dalam laga tunda pekan ke-30 di Stadion Olympia, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Gol-gol Krzysztof Piatek, Peter Pekarik dan Nemanja Radonjic membawa Hertha kembali ke jalur kemenangan setelah tiga pertandingan terakhirnya selalu berakhir imbang.

Tambahan tiga poin memperkuat posisi Hertha dalam persaingan menghindari degradasi, setelah mereka naik ke urutan ke-14 dengan koleksi 30 poin, punya jarak aman satu poin dari zona merah serta satu laga simpanan lagi yang belum dijalani.

Sedangkan bagi Freiburg (41), yang menelan kekalahan dalam empat pertandingan tandang berturut-turut, tak beranjak dari urutan kesembilan klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kendati hanya punya waktu istirahat dua hari dari pertandingan sebelumnya, Hertha memasuki laga kontra Freiburg dengan cukup agresif dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat gol Piatek.

Mantan penyerang AC Milan itu berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakan jarak jauh Jordan Torunarigha yang gagal dihentikan sempurna oleh kiper Florian Mueller.

Keunggulan digandakan oleh Pekarik pada menit ke-22, yang menanduk umpan silang Radonjic dengan tandukan tajam ke pojok kanan bawah gawang.

Freiburg yang relatif kesulitan menembus pertahanan tuan rumah terpaksa melakukan spekulasi jarak jauh sayang tembakan Ermedin Demirovic dari luar kotak penalti bisa diamankan kiper Alexander Schwolow.

Tiga menit jelang turun minum Freiburg menciptakan peluang lewat umpan sundulan Nicolas Hoefler, tetapi tembakan penyelesaian Demirovic masih melenceng tipis di sisi gawang.

Tertinggal dua gol membuat Freiburg berusaha memasuki babak kedua dengan lebih agresif, sayang dua sundulan Hoefler dari situasi bola mati masih belum membuahkan hasil.

Di ujung lapangan yang berbeda, Matheus Cunha nyaris menambah keunggulan Hertha pada menit ke-73 jika saja tembakan jarak jauhnya tidak menghantam tiang gawang.

Lima menit jelang bubaran Radonjic akhirnya melengkapi kemenangan Hertha menjadi 3-0 atas Freiburg, demi membantu timnya mentas dari zona degradasi.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bermain pada Minggu (9/5), saat Hertha menjamu Arminia Bielefeld di Olympiastadion dan Freiburg bertandang ke RheinEnergieStadion menghadapi FC Cologne.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar