Eks jubir Gus Dur Wimar Witoelar meninggal dunia

id gus dur,Wimar Witoelar

Eks jubir Gus Dur Wimar Witoelar meninggal dunia

Wimar Witoelar (FOTO ANTARA/Agus Bebeng)

Jakarta (ANTARA) - Mantan juru bicara Presiden RI ke-4 Aburrahman Wahid atau Gus Dur, Wimar Witoelar, telah berpulang karena sakit di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada pagi ini pukul 09.00 WIB.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Direktur InterMatrix Erna Indriana dalam pesan singkat di aplikasi pesan yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Terima kasih doanya untuk semua teman-teman dan sahabat WW (Wimar Witoelar) di mana pun berada. Mohon dimaafkan segala kesalahan WW. WW sudah pergi menghadap Tuhan YME dengan tenang pukul 09.00 pagi ini, Rabu 19 Mei 2021," tulis Erna dalam pesan tersebut.

Hal yang sama dikonfirmasi juga oleh Ketua Yayasan Perspektif Baru Hayar Mansur bahwa Wimar Witolear telah berpulang.

Dalam pesan singkatnya dia menyampaikan rasa terima kasih atas semua doa yang telah disampaikan untuk tokoh pers Indonesia.

"Kami juga menghimbau bagi kerabat dan sahabat yang ingin memberikan penghormatan terakhir dan doa dapat dilakukan saat pemakaman dengan tetap harus mematuhi protokol kesehatan," kata Hayat.

Terkait pemakaman Wimar, yang merupakan pemiliki biro konsultan InterMatrix, akan dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir di Jakarta dengan waktu pemakaman akan diinformasikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Wimar dikabarkan kritis di Rumah Sakit Pondok Indah selama beberapa hari terakhir, dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak masyarakat mendoakannya.

Wimar Witoelar, lahir di Padalarang, Jawa Barat pada 14 Juli 1945, adalah tokoh reformasi Indonesia, jurnalis sekaligus kolumnis. Dia pernah menjabat sebagai juru bicara kepresidenan era Presiden Abdurrahman Wahid pada 1999-2001.