PLN UP3 Sumbawa Dukung Pengembangan UMKM

id PLN UP3 Sumbawa,PLN Mobile,Pasar Seketeng

PLN UP3 Sumbawa Dukung Pengembangan UMKM

Layanan PLN UP3 Sumbawa di Pasar Seketeng. (ANTARA/HO/PLN)

Mataram (ANTARA) - Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang mengusung tema "Indonesia Terang, UMKM Bangkit",  PLN UP3 Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, berkomitmen untuk terus mendukung dan menyukseskan program pemerintah daerah, yaitu dengan membuka sentra layanan bagi pedagang di area Pasar Seketeng. 

Salah satu tujuannya adalah memberikan kemudahan layanan kepada pedagang dan melahirkan pasar modern yang representatif.

Manager PLN UP3 Sumbawa, Irwanto Wahyu mengatakan pihaknya membuka sentra pelayanan khusus di area pasar Seketeng, sejak 20 Mei 2021. Dengan memberikan pelayanan di tengah tengah pedagang diharapkan dapat dengan cepat membantu para pedagang yang ingin melakukan pasang baru, maupun keluhan pelanggan. 

Sentra layanan tersebut akan beroperasi pada hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00 - 16.00 WITA.

"Fokus utama kami adalah untuk membantu UMKM secara konsisten agar terus dapat bertahan secara mandiri dari dampak ekonomi yang dialami oleh pandemi COVID-19. Dengan adanya sentra pelayanan ini diharapkan memudahkan pelanggan untuk memanfaatkan pelayanan pasang baru," kata Irwanto.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Sumbawa, Ipda Eko Riyono SH. Dalam kesempatan tersebut, Eko mengungkapkan apresiasinya kepada PLN UP3 Sumbawa 

"Kami sangat mengapresiasi PLN Sumbawa yang selalu mendukung program pemerintah seperti membuka stand khusus bagi para pedagang Pasar Seketeng pada hari ini," ujar Eko.

Hal senada juga disampaikan oleh  Masangan, Plt KUPT Pasar Seketeng. Masangan  mengucapkan terima kasihnya  kepada PLN  Sumbawa yang telah hadir di Pasar Seketeng. 

"Karena program pasang baru sangat dibutuhkan oleh beberapa pedagang sehingga dengan adanya stand khusus seperti ini sangat memudahkan dan membantu kami," jelas Masangan.

Dengan adanya sentra layanan di Pasar Seketeng ini, diharapkan para pedagang dapat memperoleh informasi terkait PLN dengan mudah. Namun, Irwanto juga tetap mengimbau kepada seluruh pedagang untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile.

"Sentra layanan ini hanya bersifat sementara. PLN Mobile tetap akan menjadi solusi untuk percepatan akses layanan, baik informasi maupun gangguan", kata Irwanto.