Terciduk bawa senjata tajam, tiga pemuda di Alas diangkut polisi

id Senjata Tajam

Terciduk bawa senjata tajam, tiga pemuda di Alas diangkut polisi

Anggota Polsek Alas mengamankan tiga pemuda yang terciduk membawa senjata tajam di tempat tongkrongan di sekitar Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Sabtu (29/5).

Sumbawa (ANTARA) - Anggota Polsek Alas mengamankan tiga pemuda yang terciduk membawa senjata tajam di tempat tongkrongan di sekitar Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Sabtu (29/5).

Polisi juga mengamankan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing karena tidak sesuai standar dan mengganggu ketenangan warga pengguna jalan lainnya. 

"Ada 3 orang pemuda yang kami amankan karena membawa sajam, selain itu kami juga amankan 2 sepeda motor yang menggunakan racing" jelas Kapolsek Alas AKP Djoko RS Gatot melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi SSos, Minggu.

Para pemuda tersebut, kata Sumardi, kemudian dibawa ke Mapolsek Alas untuk diperiksa dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

"Bagi pemuda yang menggunakan knalpot racing kami himbau untuk mengganti knalpot dan melengkapi kelengkapan kendaraan dan membawa surat-surat kendaraan" tegas Kapolsek.

Personel Polsek Alas Polres Sumbawa melaksanakan patroli KRYD guna mengantisipasi tindakan kriminalitas dan menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polsek Alas.

Dipimpin langsung Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot, patroli KRYD tersebut dimulai dengan apel persiapan, kemudian melakukan patroli dengan menyasar tempat-tempat tongkrongan dan  keramaian setempat.

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang akhir pekan, Personel Jajaran Polres Sumbawa gencarkan patroli KRYD diwilayah masing-masing.