Pohon tumbang di jalan Raya menuju The Mandalika Kuta

id Pohon

Pohon tumbang di jalan Raya menuju The Mandalika Kuta

Personel satuan Sabhara Polres Lombok Tengah (Loteng) melakukan evakuasi pohon tumbang yang sempat mengakibatkan arus lalulintas menjadi macet di Jalan raya Sengkol, Kecamatan Pujut, Rabu (2/6)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Personel satuan Sabhara Polres Lombok Tengah (Loteng) melakukan evakuasi pohon tumbang yang sempat mengakibatkan arus lalulintas menjadi macet di Jalan raya Sengkol, Kecamatan Pujut, Rabu (2/6).

Informasi diperoleh dari laporan warga yang mengatakan bahwa ada pohon berukuran cukup besar tumbang menutupi bahu jalan yang menuju The Mandalika Kuta. Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu.

“Saat menerima ada kejadian pohon tumbang, saya bersama personil langsung menuju lokasi dengan membawa perlengkapan seperti mesin pemotong pohon (sinso),” kata Kasat Sabhara IPTU Amrozi Hamidi.

Tak hanya mengevakuasi pohon yang tumbang Sat Sabhara juga melakukan pengaturan arus lalu lintas yang sempat tersendat akibat pohon tumbang yang menutupi badan  jalan.

"Personil juga lakukan penutupan dan pengalihan arus selama proses evakuasi berlangsung,” ujarnya.

Amrozi juga menambahkan bawah Kejadian pohon tubang terjadi sekira pukul 22.30 WITA karena hujan lebat dan angin kencang. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut hanya saja pohon yang berada dekat dengan jalan itu tumbang melintang di badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas, pohon yang tumbang itu berhasil dievakuasi selama kurang lebih 1 jam dan arus lalu lintas lembali lancar. ujarnya

"Dengan adanya kejadian pohon tumbang tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berada diluar rumah terutama saat berkendara," katanya.