Heboh, Ikan hiu seberat 1,5 ton tertangkap nelayan Lungkak Lombok Timur

id Hiu

Heboh, Ikan hiu seberat 1,5 ton tertangkap nelayan Lungkak Lombok Timur

Nelayan Lungkak, Desa Ketapang Raya, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur menangkap ikan hiu seberat 1,5 ton di wilayah perairan Pantai Labuhan Haji, Rabu (16/6) sekitar pukul 05.00 WITA.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Nelayan Lungkak, Desa Ketapang Raya, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur menangkap ikan hiu seberat 1,5 ton di wilayah perairan Pantai Labuhan Haji, Rabu (16/6) sekitar pukul 05.00 WITA.

Berat ikan hiu 1,5 ton, dengan panjang diperkirakan enam meter. Ikan hiu tertangkap saat masuk jaring nelayan hingga tak bisa terlepas

"Memang betul, ada nelayan  kami berhasil menangkap ikan hiu saat mencari ikan di laut," kata Kepala Desa Ketapang Raya, Said Zulkifli saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, ikan hiu tersebut, tertangkap di perairan  wilayah Labuhan Haji, 

"Para nelayan ini kaget, saat mengangkat jaring, melihat sosok ikan hiu  terperangkap dalam jaring," katanya, 

Bahkan para nelayan ini, melihat hiu terlilit jaring berusaha untuk dilepas. Karena lilitan kuat tak bisa dibuka di tengah laut, mereka seret dari pantai Labuhan Haji sampai Pantai lungkak

"Satu mesin nelayan rusak akibat ikan hiu, dan hingga sekarang belum bisa di buka," jelasnya

Lebih lanjut Kades Ketapang Raya menambahkan saat ini nelayan bersama pihak TNI, Polri, dan KKP sedang di lokasi untuk membantu melepaskan ikan hiu dari perangkap jaring nelayan. 

"Salah satu cara untuk melepas ikan hiu dari jaring dengan cara memutus jaring, tapi nelayan minta ganti rugi," tandasnya.