Kapolda NTB ajak pemuda turut membantu tugas kepolisian

id Kapolda NTB

Kapolda NTB ajak pemuda turut membantu tugas kepolisian

Kapolda NTB ajak pemuda turut membantu tugas kepolisian

Mataram (ANTARA) - Kapolda NTB Irjen Polisi Muhammad Iqbal mengajak para pemuda untuk senantiasa membantu tugas kepolisian dalam menjaga harkamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

Pemuda adalah elemen penting untuk membantu menjaga harkamtibmas, katanya dalam kegiatan silaturahmi dan diskusi Tokoh Pemuda Kabupaten Lombok Timur dengan tema "Bersinergi Membangun Daerah" bertempat di Audy Cafe & Resto, Lombok Timur, Jumat (18/6).

Ia menambahkan pemuda harus melakukan hal-hal yang "adaptive learning" atas sebuah permasalahan yang ada. "Pemuda harus menunjukkan diri pada era pandemi untuk melakukan inovasi dan gebrakan," katanya.

Tak hanya itu, Kapolda NTB menyatakan pemuda adalah elemen penting berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Polri sebagai salah satu elemen NKRI tidak boleh jauh dari pemuda sebab Polisi harus mendekat ke seluruh elemen pemuda dan masyarakat. 

Jenderal bintang dua itu juga mengatakan polisi perlu tim untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kami ingin menambah tim baru dan berharap seluruh masyarakat yang kami sapa ingin menjadi tim dalam menjaga harkamtibmas. Setidaknya membantu pada lingkungannya masing-masing," katanya.

"Ini adalah metode upaya preemtif sekaligus preventif untuk tetap menjaga harkamtibmas agar tetap kondisif," katanya.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur dihadiri juga oleh Dir Binmas Polda NTB, Kadis Sosial Provinsi NTB, Sekda Kabupaten Lotim, Kapolres Lotim, Ketua DPC P3 Kabupaten Lotim, dan Ketua KNPI Kabupaten Lotim.

Sekretaris KNPI Kabupaten Lotim, Ketua Forum Cipayung Plus NTB, Presidium Alumni KAHMI NTB & Para Ketua OKP Sekabupaten Lombok Timur.