RSUD NTB: Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi

id NTB,RSUD Provinsi NTB,COVID-19,Vaksin COVID-19

RSUD NTB: Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi

Antrean masyarakat yang akan divaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, Selasa (6/7/2021). (ANTARA/HO-RSUD Provinsi NTB).

Mataram (ANTARA) - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nusa Tenggara Barat dr Lalu Herman Mahaputra menilai masyarakat setempat antusias mengikuti program vaksinasi guna menekan penularan COVID-19 di daerah itu.

"Kami bersyukur masyarakat sadar pentingnya divaksinasi. RSUD menyambut baik hal ini dengan cara menerima semua masyarakat yang ingin divaksin. Semoga bisa dipenuhi semuanya," ujarnya di Mataram, Selasa.

Antusiasme masyarakat terhadap program vaksinasi COVID-19 di Nusa Tenggara Barat semakin meningkat dari waktu ke waktu, bahkan hingga mencapai 1.000 orang.

Ia mengharapkan semangat dan antusiasme masyarakat ini terus meningkat sehingga target sasaran bisa tercapai maksimal.

Ia menyebut banyaknya masyarakat yang berpartisipasi untuk divaksin di RSUD Provinsi NTB tak tanggung-tanggung setiap hari antrean mencapai sekitar 800 orang.

"Bahkan sebelumnya di hari Sabtu (3/7) terdapat 1.000 orang lebih sasaran yang telah divaksin. Setiap harinya sejak pukul 06.30 Wita sasaran vaksin sudah mengantre di halaman parkir gedung administrasi dan manajemen RSUD Provinsi NTB," kata dokter Jack, sapaan akrab Direktur RSUD Provinsi NTB itu.

Ia menyebutkan tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya vaksin COVID-19 ini menjadi semangat baru provinsi untuk bersama-sama melewati masa pandemi COVID-19.

Ia mengajak masyarakat turut membantu pemerintah menjadi pejuang dalam memutus rantai penularan virus corona jenis baru itu.

"Masyarakat meski telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak," katanya.