Diduga gangguan jiwa, pria di Alas bacok seorang kakek

id Bacok

Diduga gangguan jiwa, pria di Alas bacok seorang kakek

Seorang pria di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, berinisial JB (30) diamankan Polisi, Kamis (8/7) karena diduga membacok kepala seorang kakek pensiunan PNS, Bambang Irawansyah (65) saat korban menuju ke sawahnya. 

Sumbawa (ANTARA) - Seorang pria di Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, berinisial JB (30) diamankan Polisi, Kamis (8/7) karena diduga membacok kepala seorang kakek pensiunan PNS, Bambang Irawansyah (65) saat korban menuju ke sawahnya. 

Karena kejadian tersebut, korban mengalami luka bacok parah dan dirawat intensif di Puskesmas Alas. 

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi SSos yang dikonfirmasi di Sumbawa, Sabtu, mengatakan, terduga diketahui mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit jiwa. 

"Saat ini JB sudah diamankan di Polres Sumbawa untuk proses selanjutnya," kata Sumardi. 

Sebelum dibacok, korban saat itu sedang menuju sawahnya. Di tengah jalan ia dihadang oleh terduga pelaku dan menodongkan parang kepada korban. 

Warga di sekitar yang melihat kejadian, berusaha untuk melerai keduanya, tetapi warga terlambat, pelaku terlebih dahulu melayangkan parangnya ke kepala bagian belakang korban. 

Setelah membacok, warga langsung mengamankan JB dan digiring ke kantor Desa Juran Alas. 

Pasca kejadian, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan langsung mengadakan pertemuan sambil menenangkan warga yang marah atas peristiwa tersebut. 

Warga meminta agar JB tidak lagi tinggal di Desa Juran Alas karena selama ini pelaku meresahkan warga.