Pemprov NTB membagikan sembako ke warga pada masa PPKM

id NTB,Pemprov NTB,Sembako,Pemprov NTB bagikan sembako ke warga,bagikan sembako ke warga pada masa PPKM

Pemprov NTB membagikan sembako ke warga pada masa PPKM

Sejumlah ASN mulai pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat membagikan paket sembako kepada masyarakat termasuk kusir Cidomo yang terdampak COVID-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Mataram, Senin (19/7/2021). (ANTARA/Diskominfotik NTB).

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat membagikan 1.300 paket sembako berupa beras dan kebutuhan harian lain kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Hari ini kita bagikan ke keluarga nelayan di seputaran Pondok Prasi, Ampenan," ujar Asisten III Setda Pemerintah Provinsi NTB, dr Nurhandini Ekadewi di Mataram, Senin.

Ia menyampaikan, sasaran pembagian sembako juga diberikan kepada ojek online, pedagang asongan kaki lima dan masyarakat miskin lainnya.

"Kegiatan ini inisiatif spontan dari para kepala OPD yang peduli dengan mengumpulkan dana," ucapnya.

Ditambahkannya, selama masa PPKM banyak sektor ekonomi yang terdampak terutama bagi mereka yang harus mencari nafkah harian.

Asisten II Setda Pemprov NTB, Ridwansyah didampingi beberapa kepala OPD saat menyerahkan bantuan mengatakan agar bantuan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

"Semoga bermanfaat. Tetap jaga kesehatan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Hamdan, juru parkir seputaran pasar Kebon Roek mengaku senang dengan bantuan yang diterimanya. Senada dengannya, ibu Nafiah, pedagang ikan di Pondok Prasi mengimbau agar bantuan bisa merata diperoleh warga lain.

"Masih banyak yang belum dapat. Mudah mudahan besok bisa dikunjungi lagi," katanya.