Kasatpol PP mengingatkan anggota santun dan humanis tegakkan PPKM

id pol,pp,mataram

Kasatpol PP mengingatkan anggota santun dan humanis tegakkan PPKM

Satpol PP Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, melaksanakan patroli gabungan skala besar dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 Kota Mataram dan PPKM di Kota Mataram. Minggu (18/7-2021). (Foto: ANTARA/Satpol PP Mataram)

Mataram (ANTARA) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Mataram Irwan Rahadi mengingatkan kepada semua anggotanya agar mengedepankan siap santun dan humanis dalam setiap kegiatan patroli gabungan penegakan pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Kita tidak ingin kejadian-kejadian antara petugas dan masyarakat yang viral di media sosial terjadi di Mataram. Karena itu dalam hal ini butuh sinergitas petugas dan masyarakat," katanya kepada wartawan di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu.

Ia mengakui, selama kegiatan penertiban pendisipinan prokes dan PPKM terhadap masyarakat Kota Mataram relatif kooperatif dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Kalaupun ada seperti salah satu kasus di kawasan Pagesangan, katanya, petugas tetap memberikan arahan dengan baik sebab semua orang tidak ingin dalam kondisi saat ini.

"Tapi melalui kegiatan PPKM, kita berharap bisa berjuang bersama keluar dari pandemi COVID-19 dan bisa kembali menjalani hidup secara normal," katanya.

Sementara menyinggung tentang kegiatan patroli pada pada masa perpanjangan PPKM sampai 25 Juli 2021, Irwan mengatakan, patroli tetap berlangsung seperti biasa.

Namun, saat ini pemerintah kota telah memberikan kelonggaran bagi para pedagang kali lima (PKL) untuk beroperasional sampai pukul 21.00 Wita, dan bisa buka lebih awal.

"Alhamdulillah, selama ini PKL maupun pelaku usaha kooperatif mengikuti aturan yang ada. Jika ada yang melanggar tentu kita berikan peringatan, bahkan sanksi sesuai ketentuan yang ada," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar