Dispar-RSUD Kota Mataram kerja sama layanan kesehatan tamu hotel

id hotel,kesehatan, kerja sama

Dispar-RSUD Kota Mataram kerja sama layanan kesehatan tamu hotel

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram Nizar Denny Cahyadi. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram,  Nusa Tenggara Barat, segera bekerja sama memberikan pelayanan kesehatan kepada tamu hotel.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi di Mataram, Jumat, mengatakan kerja sama layanan kesehatan itu dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung di Kota Mataram.

"Ketika ada tamu di salah satu hotel di Mataram yang sakit atau bahkan terpapar COVID-19, tim medis dari RSUD Kota Mataram akan langsung turun ke hotel memberikan layanan kesehatan," katanya.

Petugas medis dari RSUD akan memberikan pelayanan terbaik secara cepat dan tepat. Bahkan, ketika pasien membutuhkan tindakan medis lebih lajut akan dirujuk ke RSUD Kota Mataram.

"Pelayanan kesehatan bagi tamu hotel ini menjadi salah satu bagian promosi terhadap kenyamanan hotel," katanya.

Untuk merealisasikan kerja sama itu, lanjutnya, saat ini tim dari Dispar dan RSUD Kota Mataram sedang menyiapkan nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding).

"Insya Allah, MoU akan segera selesai dalam waktu dekat dan kerja sama layanan kesehatan tamu hotel segera berjalan," katanya.

Sementara menyinggung tentang kesiapan pelaku pariwisata khususnya cakupan vaksinasi COVID-19, Denny, menyebutkan, untuk vaksinasi karyawan hotel sudah mencapai 90 persen lebih.

"Kalau vaksinasi pelaku pariwisata secara keseluruhan cakupannya sekitar 85 persen. Sisanya masih ada yang belum seperti para pemandu wisata karena keterbatasan stok vaksin," kata Denny menambahkan.