Dikepung warga Desa Seneo, Polsek Woja evakuasi 3 pemuda Desa Tanju

id Polsek woja evakuasi pemuda yang ingin dihakimi warga

Dikepung warga Desa Seneo, Polsek Woja evakuasi 3 pemuda Desa Tanju

Polsek Woja Berhasil Evakuasi 3 Pemuda Desa Tanju Yang Dikepung Warga Desa Seneo

Mataram (ANTARA) - Polres Dompu, Polsek woja berhasil melakukan evakuasi terhadap tiga warga Desa tanju, Kecamatan Manggelewa dan satu orang Desa Seneo, Kecamatan Woja yang ingin dihakimi oleh warga Desa Seneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris menyatakan kejadian berawal pada hari Rabu,18 Agustus 2021 sekitar pukul 21.00 Wita ada informasi 3 orang warga Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa, yang ingin dihakimi oleh warga Desa Saneo karena perkelahian antar pemuda.

Kemudian dirinya memerintahkan Babinkamtibmas Desa Saneo Aipda Apriadi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan melaporkan perkembangan situasi.

Kapolsek Woja melaporkan ke Pjs. Kabag Ops Polres Dompu dan Kasat Reskrim Polres Dompu terkait informasi dari warga Desa Saneo tersebut.

Sekitar pukul 21.30 WITA, anggota Polsek Woja yang dipimpin langsung oleh dirinya beserta Kanit Intel Polsek Woja Aiptu  Sumaharto 
bersama anggota tiba di lokasi, menemui ke tiga orang terduga pelaku penganiayaan yg sudah diamankan oleh Kepala Dusun Wawo Desa Saneo, Malik.

Kapolsek Woja beserta anggota melakukan pertemuan yang hadiri oleh pihak keluarga dari korban, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Saneo.

Akhirnya ketiga pemuda diamankan di Mapolsek Dompu serta dilakukan mediasi oleh pihak polsek terhadap orang tua pemuda dan beberapa perwakilan dari warga Desa Seneo.

Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris mengatakan terkait permasalahan yang terjadi tadi kami akan kembalikan lagi di pihak keluarga kedua belah pihak dari kedua Desa.

Apakah permasalahan tersebut mau di selesaikan secara kekeluargaan atau di selesaikan secara hukum sehingga kami pihak Kepolisian akan mengambil tindakan sesuai dengan SOP kami sebagai Kepolisian.