Rennes dan Montpellier memetik tiga poin, enam tim berbagi poin

id Liga Prancis, Montpellier,Stade Rennes

Rennes dan Montpellier memetik tiga poin, enam tim berbagi poin

Gelandang Montpellier Teji Savanier (pertama dari kiri) merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim ketika mereka menang 3-1 atas Lorient di Stadion Mosson, Montpellier, Prancis, 22 Agustus 2021. (AFP/SYLVAIN THOMAS)

Jakarta (ANTARA) - Stade Rennes dan Montpellier masing-masing mencatat kemenangan dalam pertandingan ketiga liga Prancis musim ini yang berlangsung Minggu waktu setempat, sedangkan enam tim lainnya berbagi satu poin setelah mencatat hasil imbang.

Gol semata wayang Martin Terrier pada menit ke-58 membawa Stade Rennes menang 1-0 atas Nantes, sedangkan Montpellier menang besar 3-1 atas Lorient.

Montpellier tertinggal lebih dulu pada menit ke-21 oleh gol bunuh diri Dimitry Bertaud, yang baru disamakan pada menit ke-50 oleh Teji Savanier.

Montpellier berbalik unggul delapan menit kemudian berkat gol Stephy Mavididi yang ditutup satu gol lagi oleh Andy Delort pada menit ke-83.

Selain kalah, Lorient kehilangan dua pemain setelah Houboulang Mendes dan Jerome Hergault yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah masing-masing pada menit 86 dan 90+2.

Dalam tiga laga Liga Prancis lainnya Metz menahan seri Stade de Reims dengan 1-1. Metz tertinggal lebih dulu akibat gol Marshall Munetsi pada menit ke-7 yang tujuh menit kemudian disamakan oleh Digbo Maiga.

Seri 1-1 juga menjadi hasil akhir yang dipetik Strasbourg melawan Troyes, dan Bordeaux melawan Angers.

Troyes sempat memimpin 1-0 mulai menit ke-19 berkat gol Yoann Touzghar, sampai menit ke-77 ketika Adrien Thomasson menyamakan kedudukan untuk Strasbourg.

Tuan rumah Bordeaux juga sempat memimpin 1-0 pada menit ke-10 berkat gol Sekou Mara, namun 28 menit kemudian disamakan oleh Romain Thomas, demikian hasil laga Ligue 1 Prancis yang dilaporkan ESPN dalam lamannya hari ini.