Pengungsi Afghanistan melahirkan di pesawat evakuasi AS

id Pengungsi Afghanistan,pesawat evakuasi,melahirkan

Pengungsi Afghanistan melahirkan di pesawat evakuasi AS

Pengungsi anak-anak menunggu penerbangan berikutnya setelah didaftarkan di Bandara Internasional Hamid Karzai, di Kabul, Afghanistan, Kamis (19/8/2021). Gambar diambil 19 Agustus 2021. 1stLt. Mark Andries/U.S. Marine Corps/Handout via REUTERS/AWW/djo (via REUTERS/US MARINES)

Washington (ANTARA) - Seorang perempuan Afghanistan melahirkan di dalam pesawat evakuasi Amerika Serikat pada Sabtu (22/8), tak lama setelah mendarat di Pangkalan Udara Ramstein di Jerman, demikian menurut keterangan Angkatan Udara AS.

Sang ibu melahirkan bayi perempuan di ruangan kargo pesawat Angkatan Udara C-17 usai persalinan dan sempat mengalami komplikasi selama penerbangan, tulis Komando Mobilitas Udara AS di Twitter.

"Komandan pesawat memutuskan untuk menurunkan ketinggian guna meningkatkan tekanan udara di pesawat, yang membantu menstabilkan dan menyelamatkan nyawa sang ibu," cuitnya.

Perempuan itu merupakan bagian dari sekelompok warga yang menyelamatkan diri dari Taliban di Afghanistan dan masuk dalam gelombang penerbangan evakuasi kedua yang lepas landas dari pangkalan di Timur Tengah.

Ibu dan bayinya lantas dibawa ke fasilitas kesehatan dan dalam kondisi sehat, cuitnya.

Sumber: Reuters