APLIKASI ROYAL WEDDING LARIS

id

London (ANTARA) - Jajak pendapat konsumen mengungkapkan bahwa sepertiga  pengguna ponsel pintar sudah mengunduh aplikasi terkait pernikahan keluarga kerajaan (Royal Wedding).

Menurut laporan Telegraph, lebih dari sepertiga pengguna ponsel pintar sudah mengunduh aplikasi yang dibangun untuk pernikahan keluarga kerajaan, yang akan berlangsung 29 April.

Pengguna rata-rata mengunduh dua aplikasi Royal Wedding dan 53 persen diantara mereka mengatakan berencana merayakan pernikahan itu dengan cara lain disamping dari aplikasi itu.

Hampir satu dari lima pengguna ponsel pintar membayar untuk aplikasi itu, dengan rata-rata harga 79 penny, sementara 23 persen mengunduh aplikasi secara gratis.

Jajak pendapat itu dilakukan oleh situs diskon My Voucher Codes, menunjukkan bahwa pernikahan sudah menangkap imajinasi publik, pada sejuta orang di seluruh dunia yang diharapkan menonton hari istimewa Pangeran William dan Kate Middleton di televisi.

Awal minggu ini diumumkan bahwa pernikahan akan disiarkan secara langsung di YouTube artinya berpotensi menjadi peristiwa paling interaktif selamanya.

Jajak pendapat yang mensurvei 1.653 pengguna ponsel pintar berusia diatas 18 tahun itu, juga menemukan bahwa aplikasi memiliki nilai sebagai pengingat dengan dua pertiga pengguna mengunduhnya karena ingin "sesuatu untuk diingat" melalui aplikasi itu.

Itu menandai pergantian besar dalam cara publik merayakan pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer tahun 1981, saat piring, koin dan serbet makan umum digunakan sebagai benda kenangan untuk dijual.

"Saya agak terkejut mengenai jumlah orang-orang yang sudah mengunduh aplikasi Royal Wedding. Saya tidak mengira bahwa banyak pengguna ponsel pintar semua akan tertarik pada mereka," kata Mark Pearson, pemimpin My Voucher Codes.

"Itu akan terlihat bahwa banyak orang mengunduhnya untuk memiliki memorabilia virtual akan hari itu. Ada banyak aplikasi di luar sana yang didedikasikan untuk upacara pernikahan yang akan datang, mereka menambah tingkat lain untuk perayaan itu."

Data selanjutnya yang dirilis minggu ini mengungkapkan bahwa "Royal Wedding" disebut setiap sepuluh detik secara online di situs berita, forum, blog, Twitter dan Facebook.

Riset dari spesialis pemasaran Greenlight menemukan bahwa ada 158.00 "posting" terkait pernikahan kerajaan Inggris sejak awal Maret dengan 60 persennya di-posting minggu sebelumnya.

Topik diskusi populer termasuk desain gaun pengantin Kate Middleton yang ditunggu-tunggu, daftar tamu dan kemungkinan Pangeran Harry, pengiring pengantin William, lupa atau menjatuhkan cincin. (*)