Kabaharkam Polri meninjau pola penanganan COVID-19 di Kota Mataram

id kabaharkam polri,tinjau penanganan covid-19,kota mataram,pasar tradisional,lokasi isolasi terpadu

Kabaharkam Polri meninjau pola penanganan COVID-19 di Kota Mataram

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto (kedua kanan) bersama Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal (kanan), Danrem 162/WB Brigjen TNI Achmad Rizal Ramdhani, Wali Kota Mataram Mohan Roliskana (kiri) memberikan salam sebagai tanda semangat kepada tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien COVID-19 di lokasi isolasi terpadu dari Satgas COVID-19 Kota Mataram, Kamis (26/8/2021). (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto meninjau langsung pola penanganan COVID-19 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan peninjauan langsung pola penanganan COVID-19 oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama tim dari Mabes Polri ini terlaksana, Kamis.

Rombongan Komjen Pol Arief Sulistyanto dalam kegiatannya di Kota Mataram, meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional Dasan Agung.

Dari hasil kunjungannya bersama Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajaran TNI yang dipimpin Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Achmad Rizal Ramdhani dan Wali Kota Mataram Mohan Roliskana, Komjen Pol Arief melihat penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional sudah berjalan dengan baik.

"Pengelolaannya sudah bagus. Pedagang diberi nomor ganjil genap sesuai hari, sehingga dapat mengurangi kerumunan," kata Komjen Pol Arief.

Usai mengunjungi pasar tradisional, rombongan Komjen Pol Arief Sulistyanto bergerak ke lokasi isolasi terpadu dari Satgas COVID-19 Kota Mataram, yakni di Hotel Nutana.

Dalam giat tersebut, Komjen Pol Arief turut melaksanakan dialog interaktif secara daring dengan pasien COVID-19 yang menjalani isolasi terpadu di Hotel Nutana.

Dari kunjungannya di Kota Mataram, Komjen Pol Arief menaruh pesan kepada masyarakat yang positif COVID-19 tanpa gejala agar ikut juga menjalani isolasi secara terpadu.

"Ini tentunya akan menjadi strategi tepat dalam menghentikan penularan di tengah masyarakat," ujarnya.

Kunjungan Kabaharkam Polri di NTB ini rencananya akan berlangsung hingga Sabtu (28/8). Agenda Jumat (27/8), rombongan Kabaharkam Polri akan bergerak ke Kabupaten Lombok Barat untuk meninjau gedung anjungan cerdas Bhayangkari di Teluk Gok.

Pada hari yang sama, Komjen Pol Arief akan melakukan pengujian Kapal Polair KP Kakaktua. Sarana tersebut rencananya akan digunakan untuk mendukung giat pengamanan World Superbike Championship (WSBK) musim 2021, di Sirkuit Mandalika, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah.

Kemudian pada hari terakhir, Sabtu (28/8), Komjen Pol Arief akan meninjau kesiapan infrastruktur Sirkuit Mandalika dalam penyelenggaraan WSBK 2021 dengan mendengarkan pemaparan kesiapan dari pihak pengelola, yakni PT ITDC.

Dari lokasi tersebut rencananya, Komjen Pol Arief juga akan meninjau gerai vaksinasi COVID-19 yang hadir di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dalam giat tersebut, Kabaharkam Polri juga akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar KEK Mandalika.