Polda NTB menargetkan 42 ribu dosis vaksin habis dalam sembilan hari

id polda ntb,vaksinasi polda ntb,target vaksinasi

Polda NTB menargetkan 42 ribu dosis vaksin habis dalam sembilan hari

Foto dok. Tenaga kesehatan menyuntikan dosis vaksin COVID-19 kepada warga di Lapangan Bhara Daksa, Mapolda NTB. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menargetkan 42 ribu dosis vaksin COVID-19 yang berasal dari jatah Polri habis tersalurkan ke tengah masyarakat dalam kurun waktu sembilan hari.

"Untuk mencapai target itu, polres jajaran akan ditekankan untuk mencapai target tersebut," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Selasa.

Target demikian, kata dia, akan sejalan dengan program percepatan vaksinasi Polri yang per harinya bisa menyalurkan kepada 7.000 orang.

Sebagai langkah strategisnya, lanjut Artanto, kini polres jajaran Polda NTB sedang melakukan pendataan lapangan.

Berdasarkan data NTB terkini, penerima dosis pertama vaksin COVID-19 baru mencapai 18,43 persen. Sedangkan dosis kedua 9,6 persen. Persentase tersebut dilihat dari jumlah warga NTB mencapai 3,9 juta orang.

Dengan data demikian, NTB masih jauh lebih rendah dari capaian rata-rata nasional 32,57 persen untuk dosis pertama dan 18,65 persen dosis kedua.

"Memang kabupaten/kota lain masih di bawah 20 persen. Yang bagus baru Kota Mataram, sudah mencapai 63 persen. Makanya dengan adanya distribusi tambahan ini, kita genjot untuk bisa mencapai di atas rata-rata nasional," ujarnya.