Prokes COVID-19 di Bandara Sumbawa diperketat

id pengawasan prokes,prokes covid-19,bandara sumbawa,aktivitas bandara,aktivitas penerbangan,polres sumbawa

Prokes COVID-19 di Bandara Sumbawa diperketat

Giat petugas dalam pengawasan prokes pencegahan penularan COVID-19 di kawasan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, NTB, Rabu (8/9/2021). (ANTARA/HO-Humas Polres Sumbawa)

Mataram (ANTARA) - Aparat kepolisian memperketat pengawasan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan COVID-19 di kawasan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Rabu, mengatakan pengawasannya kian diperketat setelah pihak bandara kembali membuka secara resmi aktivitas penerbangan antardaerah.

"Pengawasan dari penerapan prokes ini sebagai bagian dari upaya kepolisian untuk menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung dan penumpang dari ancaman penularan COVID-19," kata Esty.

Dalam kegiatan tersebut, polisi juga membangun kerja sama dengan petugas pengamanan bandara dan juga TNI.

Khusus kepada petugas bandara, pihaknya juga mengingatkan agar tetap memastikan kelengkapan syarat administrasi para penumpang, baik dalam bentuk surat hasil tes PCR COVID-19 maupun penerimaan vaksinasi.

Namun dari pantauan aktivitas pada hari pertama, penerapan prokes pencegahan penularan COVID-19 di kawasan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, berjalan dengan tertib.

"Baik itu kedatangan dan keberangkatan, seluruh aktivitas di bandara sudah berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Kami harap situasi seperti ini bisa terus terjaga agar semuanya tetap sehat dan terhindar dari ancaman penularan COVID-19," ujarnya.