584 karyawan PLN di NTB ikut vaksinasi COVID-19 serentak

id PT PLN,Karyawan PLN,Vaksinasi COVID-19

584 karyawan PLN di NTB ikut vaksinasi COVID-19 serentak

Seorang karyawan PLN UIW NTB disuntik vaksin COVID-19 oleh petugas medis Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Mataram, Kamis (9/9/2021). ANTARA/HO-PLN NTB

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 584 karyawan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat yang tersebar di Pulau Lombok dan Sumbawa mengikuti vaksinasi COVID-19 secara serentak pada Kamis.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran, di Mataram, Kamis, mengatakan kegiatan vaksinasi di Pulau Lombok dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Mataram, dan diikuti sebanyak 129 orang karyawan.

Untuk di Taliwang, Kabupaten Sumbawa, kegiatan digelar di kantor PLN UPK Tambora dengan jumlah karyawan yang divaksin sebanyak 157 orang. Sedangkan di sentra vaksinasi Polres Sumbawa sebanyak 205 orang dan di kantor PLN UP3 Bima sebanyak 93 orang karyawan.

"Selain wujud komitmen kami terhadap vaksinasi nasional, tentunya ini upaya nyata kami untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di PLN," katanya.

Menurut dia, di tengah pandemi COVID-19 ini, PLN harus memastikan kondisi para personel, terutama yang bekerja di titik "critical" dan juga personel yang sering berinteraksi dengan pelanggan dalam kondisi sehat dan terlindungi.

Selain itu, Lasiran juga menjelaskan bahwa sebagai perusahaan layanan publik yang bekerja nonstop 24 jam, PLN wajib untuk memberikan rasa aman dan nyaman, tidak hanya untuk petugas tapi juga untuk masyarakat yang merupakan pelanggan PLN, terutama yang terkait langsung dengan penyaluran listrik.

"Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan vaksinasi di empat lokasi," ujarnya.

PLN juga menargetkan di Hari LIstrik Nasional ke-76 yang jatuh pada 27 Oktober 2021 nanti, seluruh pegawai dan juga tenaga alih daya yang bekerja di PLN sudah 100 persen tervaksin.

"Kami ucapkan terimakasih pada bapak Kapolda NTB berserta jajaran sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan serentak di 4 lokasi hari ini," ucap Lasiran.

Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mataram Dr Mike Wijayanti, D, menyambut baik sinergitas yang dilaksanakan hari ini.

"Sebagai bagian dari Polri, kami berusaha sebaik mungkin untuk ikut serta dalam percepatan program vaksinasi, salah satunya melalui kegiatan yang digelar hari ini," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021