Wagub NTB mendorong penataan transportasi hadapi WSBK

id World Superbike,WSBK,NTB,Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah,Hari Perhubungan Nasional,Sirkuit Mandalika,MotoGP

Wagub NTB mendorong penataan transportasi hadapi WSBK

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah. (ANTARA/Diskominfotik NTB).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah mendorong penataan dan pembenahan prasarana perhubungan segera dilakukan tepat waktu dan serius menjelang perhelatan balap motor World Superbike di sirkuit Mandalika pada 12-14 Nopember 2021.

"Semuanya harus sudah siap. November mendatang Pelabuhan Lembar sudah tertata dengan baik dan menarik," kata Wagub NTB dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di halaman Kantor ASDP Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat.

Menurut Rohmi, perhubungan menjadi satu hal yang strategis dan fungsi yang sangat vital. Terkait dengan itu, Wagub berpesan agar konektivitas sistem, manajment dan teknologi harus betul-betul dikedepankan untuk menghadirkan transortasi yang aman, bersih dan nyaman di NTB.

Wagub bangga terhadap insan perhubungan NTB yang telah melakukan inovasi-inovasi menjelang dilaksanakannya dua even dunia di NTB WSBK 2021 dan MotoGP 2022.

Kepala Dinas Perhubungan NTB HL Mohammad Faozal mengatakan, rangkaian peringatan Harhubnas di NTB dimulai sejak 1 September 2021 hingga 17 September 2021 dengan menggelar 18 kegiatan.

Kegiatan itu yakni gerakan bhakti sosial seperti pembagian sembako kepada masyarakat penerima manfaat, aksi bersih-bersih di simpul-simpul perhubungan dalam mendukung program zero waste juga diresmikannya pengoperasian Bus City Tour Lombok kerjasama Dishub NTB dengan PT DAMRI dan ASPINDO.

"Kami juga telah mengaktifkan kegiatan-kegiatan yang mendukung transportasi bersama DAMRI dalam rangka mempercepat konektivitas transportasi di NTB," katanya.