Wagub NTB meminta kabupaten kota percepat vaksinasi anak sekolah

id NTB,Vaksin COVID-19,Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah,Vaksin Anak Sekolah

Wagub NTB meminta kabupaten kota percepat vaksinasi anak sekolah

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah memantau kegiatan vaksinasi di SMA 1 Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. (ANTARA/Diskominfotik NTB).

Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah meminta seluruh kabupaten dan kota di daerah itu mempercepat vaksinasi untuk anak sekolah.

"Distribusi dan pemberian vaksin dipercepat, khususnya bagi anak sekolah," ujarnya dalam keterangan tertulis yang di terima wartawan di Mataram, Minggu.

Selain vaksinasi, Wagub NTB mengingatkan siswa-siswi dan seluruh guru serta masyarakat yang melakukan vaksinasi agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, kendati telah divaksin.

"Yang paling penting, jangan sampai kita jumawa, usai divaksin tidak taat protokol kes,ehatan" ujar Sitti Rohmi Djalilah, usai memantau vaksinasi di SMA 1 Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Selain itu, para siswa tidak lupa tetap menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Jadikan ini sebagai gaya hidup di era nurut tatanan baru ini," ucapnya.

Selain mematuhi 3M, kata dia, vaksinasi adalah upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Oleh sebab itu, lanjut Rohmi, jangan takut untuk  divaksin.

"Tidak usah percaya hoaks dan informasi yang tidak jelas, karena pemerintah ingin masyarakatnya tetap sehat dan produktif," kata wagub.

Ia juga menyinggung peran posyandu agar dijadikan sentral pelayanan kesehatan berbasis dusun dan pusat informasi dusun.

Sementara itu, Wagub NTB menyerahkan secara simbolis bantuan masker medis kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Sembalun dan membeli black garlic dan beras merah yang merupakan produk wirausaha siswa SMAN 1 Sembalun.