PLN NTB kirim 20 personel sukseskan PON XX Papua

id PT PLN,Kirim Personel,PON XX Papua

PLN NTB kirim 20 personel sukseskan PON XX Papua

Pelepasan personel PLN UIW NTB sebelum berangkat ke Papua. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - Sebagai bentuk dukungan dalam penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX, PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat mengirimkan 20 personel ke Papua untuk ikut serta menyukseskan perhelatan akbar yang digelar empat tahun sekali tersebut.  

Pasokan kelistrikan yang aman dan andal tentunya menjadi salah satu penentu kesuksesan dari pelaksanaan setiap pertandingan yang berlangsung.

PLN NTB sendiri yang merupakan salah satu unit di PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, akan berkontribusi untuk menjamin pasokan listrik selama penyelenggaraan PON XX di Papua. 

"Tim dari NTB ini akan bergabung dengan tim dari unit yang lain. Mereka ditugaskan khusus untuk mengawal suplai kelistrikan aman dan andal selama PON XX berlangsung," kata General Manager PLN UIW NTB, Lasiran. 

Sebanyak 20 personel akan diberangkatkan dalam empat tahap. Tahap pertama diberangkatkan Selasa (21/9), sebanyak enam personel dan selanjutnya pada 23 September untuk empat personel. 

Kemudian pada  30 September sebanyak enam orang dan tahap terakhir pada 1 Oktober 2021 untuk empat personel. Keseluruhan personel akan kembali ke NTB pada 14 Oktober 2021. 

Lokasi personel yang ditugaskan akan terbagi ke empat venue pertandingan, yakni lapangan cricket dan hockey Doyo Baru, Gelanggang Olah Raga (GOR) STT Gidi, GOR Waringin dan GOR Toware. 

Lasiran juga menegaskan bahwa keselamatan seluruh personel akan selalu menjadi prioritas. Pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 pun juga telah dilaksanakan.

"Selalu patuhi protokol kesehatan, SOP dan juga pastikan pemenuhan K3 dalam setiap pelaksanaan tugas. Semoga seluruh personel dapat memberikan kontribusi terbaik dan senantiasa diberikan kesehatan selama kegiatan berlangsung," kata Lasiran.