Real Madrid menyerah 1-2 di kandang Espanyol

id Real Madrid,Espanyol,Liga Spanyol,La Liga

Real Madrid menyerah 1-2 di kandang Espanyol

Selebrasi pemain Espanyol Alix Vidal setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedelapan pada 3 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid harus tunduk 1-2 saat bertandang ke markas Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedelapan di Stadion Cornella-El Prat pada Minggu malam WIB, demikian catatan laman resmi La Liga.

Dua gol Espanyol masing-masing dicetak oleh Raul de Tomas dan Aleix Vidal, sedangkan Real Madrid mencetak gol lewat Karim Benzema.

Espanyol mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-17. Raul de Tomas melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang Madrid, yang tidak bisa dihentikan kiper Thibaut Courtois setelah memaksimalkan umpan Adrian Emberba. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Madrid menebar banyak ancaman. Namun, barisan pertahanan Espanyol masih sulit ditembus.

Keunggulan 1-0 Espanyol bertahan hingga babak pertama selesai.

Madrid tidak menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua demi mengejar ketertinggalan.

Terlalu fokus menyerang, Madrid justru kebobolan gol kedua pada menit ke-60. Aleix Vidal mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya di sisi kanan kotak penalti sukses menaklukkan Courtois. Espanyol unggul 2-0.

Madrid akhirnya bisa memperkecil jarak pada menit ke-71. Benzema mendapat umpan dari Luka Jovic sebelum penyerang asal Prancis itu mengirimkan bola ke gawang Espanyol dari tengah kotak penalti. Skor menjadi 2-1.

Skuad asuhan pelatih Carlo Ancelotti berusaha untuk mendapatkan gol kedua di sisa waktu tersisa, tetapi upaya mereka gagal membuahkan hasil.

Espanyol berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas Real Madrid.

Hasil ini tidak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 17 poin. Sedangkan Espanyol naik ke urutan 12 dengan torehan 9 poin.

Susunan Pemain:

Espanyol (4-1-4-1): Diego Lopez; Oscar Gil (82' Didac Vila), Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Keidi Bare; Aleix Vidal (65' Lei Wu), Oscar Melendo (58' Manu Morlanes), Sergi Darder, Adrian Embarba (65' Nico Ribaudo); Raul de Tomas.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga (46' Rodrygo), Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinícius Junior (72' Eden Hazard).