Espanyol dan Real Betis sama-sama memetik tiga poin

id Liga Spanyol,Espanyol, Real Betis

Espanyol dan Real Betis sama-sama memetik tiga poin

Pemain Espanyol Raul de Tomas merayakan gol bersama rekan-rekan satu timnya dalam laga melawan Cadiz di Stadion RCDE di Barcelona, Spanyol, pada 18 Oktober 2021. (imago images/Pressinphoto via Re/Sergio Ruiz / PRESSINPHOTO via w)

Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Espanyol dan tim tamu Real Betis sama-sama memetik kemenangan dari lawannya masing-masing dalam dua pertandingan Liga Spanyol yang tuntas Selasa dini hari tadi.

Di Stadion RCDE, Espanyol menghadapi perlawanan sengit dari Cadiz sehingga baru bisa mencetak gol setelah 45 menit menendang bola.

Gol pertama Espanyol dilesakkan oleh Raul de Tomas satu menit waktu tambahan dari waktu normal 45 menit babak pertama.

Cadiz bukan tim yang sulit ditundukkan begitu saja yang terbukti melepaskan 13 upaya mencetak gol yang dua di antaranya on target.

Namun tuan rumah juga tak kalah produktifnya dalam menciptakan peluang yang terlihat dari 14 kali melepaskan upaya gol yang enam di antaranya menemui sasaran.

Salah satu upaya gol yang menemui sasaran terjadi pada menit ke-65 ketika Nicolas Melamed menggandakan kedudukan menjadi 2-0 yang tak berubah sampai peluit panjang ditiup wasit.

Sebaliknya, tuan rumah Alaves dibungkam oleh Real Betis dengan skor tipis 1-0 sekalipun hampir saja memetik poin kalau tidak kebobolan pada satu menit terakhir menjelang laga usai.

Setelah menekan sepanjang laga dengan mendominasi 64 persen penguasaan bola dan melepaskan 19 upaya gol yang empat di antaranya tepat sasaran, Betis memetik poin penuh ketika Borja Eglesias mencetak gol pada menit ke-89.

Hasil itu membuat Betis naik melewati Athletic Bilbao dan Valencia guna menduduki posisi 8 dalam klasemen liga dengan mengemas 15 poin atau hanya kalah produktivitas gol dari Barcelona yang menduduki posisi ketujuh.

Espanyol juga untuk sementara melangkahi Villarreal, Mallorca dan Elche apda urutan ke-11 setelah mengoleksi 12 poin dari sembilan laga.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021