DPRD NTB meminta Pemprov siapkan sarana isolasi terpusat jelang WSBK

id DPRD NTB,World Superbike,Sirkuit Mandalika,Lombok,Ruang Isolasi Terpusat,COVID-19

DPRD NTB meminta Pemprov siapkan sarana isolasi terpusat jelang WSBK

Ketua Fraksi PKB DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hadrian Irfani. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Nusa Tenggara Barat meminta pemerintah provinsi menyiapkan sarana isolasi terpusat bagi penonton perhelatan World Superbike (WSBK) yang digelar 19-21 November 2021 mendatang.

"Kami meminta Pemda menyiapkan sarana isolasi terpusat untuk mengantisipasi adanya klaster WSBK," kata Ketua Fraksi PKB DPRD NTB H Lalu Hadrian Irfani di Mataram, Selasa.

Ketua DPW PKB NTB itu menjelaskan, bahwa pemerintah pusat telah memutuskan untuk penonton WSBK Mandalika maksimal 25 ribu penonton. Hal ini dimaksudkan agar para penonton kian aman dan nyaman saat menonton event balapan dunia yang bergengsi tersebut.

"Kita ketahui bersama pemerintah pusat sudah memutuskan maksimal 25 ribu orang. NTB akan kedatangan banyak sekali tamu. Dengan kondisi demikian kita tidak boleh kita lengah pandemi COVID-19 belum berakhir," ujarnya.

Ia menegaskan, memperketat prokes harus menjadi perhatian semua stakeholder. Sebagai langkah kongkrit pemerintah harus menyiapkan lokasi isolasi terpusat untuk mengantisipasi jika ada yang positif

"Jangan sampai nanti muncul cluster WSBK. Ini perlu diantisipasi," tegas Lalu Arie lagi kepada wartawan.

Selain itu, anggota DPRD NTB Dapil Lombok Tengah ini mengajak masyarakat NTB untuk bersama-sama menyukseskan event internasional tersebut.

"Ayo seluruh lapisan masyarakat NTB, khusus masyarakat Lombok Tengah, kita sukseskan event WSBK ini. Mari menjadi tuan rumah yang baik, kita tunjukkan kepada dunia internasional bahwa kita mampu," ucap Lalu Arie.

Pihaknya, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas kerja keras Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal beserta jajaran yang tiada henti dan kenal lelah melaksanakan vaksinasi, sehingga terbentuk herd imunity yang menjadi salah satu syarat untuk dilaksanakannya event internasional WSBK di Sirkuit Mandalika.