IATC Mandalika, Danrem 162 WB apresiasi dan berikan pesan untuk PLN

id Danrem 162,IATC Mandalika,PLN NTB

IATC Mandalika, Danrem 162 WB apresiasi dan berikan pesan untuk PLN

Petugas PLN menurunkan salah satu komponen pendukung kelancaran pasokan listrik di Sirkuit Mandalika. (ANTARA/HO-PLN)

Lombok Tengah (ANTARA) - Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di NTB sudah dimulai. Di hari pertama dan kedua, rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar, dengan pasokan listrik yang andal.

Ditemui usai mengawal Presiden RI bertolak ke Sentani di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Sabtu (14/11), Danrem 162 Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, menyampaikan apresiasinya atas kerja keras PLN.

"Alhamdulillah tadi Bapak Presiden mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kerja-kerja kita, termasuk PLN. Mulai dari penyiapan tempat, support pembangunan sampai pelaksanaan, tidak ada yang berkedip. Intinya PLN luar biasa! Top BGT," Rizal.

Dalam kesempatan itu, Rizal juga menitipkan pesan kepada PLN sehubungan dengan kondisi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi di Lombok.

"Yang perlu diwaspadai di musim hujan, jangan sampai ada gangguan kelistrikan. Listrik rawan terhadap air dan kilat atau petir. PLN harus bisa mensiasati agar tidak terjadi gangguan, sehingga mudah-mudahan pelaksanaan nanti semuanya running well dan smooth," ucap Rizal.

Tak lupa, ia juga memberikan semangat seluruh petugas PLN yang sedang menjaga keandalan listrik di lapangan.

"PLN teruslah berkarya menjadi kebanggan bangsa dan NKRI," ucapnya pula.

Menanggapi hal tersebut, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran menyampaikan keandalan pasokan listrik selama IATC dan World Superbike 2021 ini menjadi prioritas untuk PLN pada tahun ini.

Selain infrastruktur kelistrikan, PLN juga menyiagakan 244 personel bersiaga. Seluruh sarana dan prasarana yang diperlukan juga telah siap di lokasi.

"Cuaca memang diluar kemampuan kami, namun bukan berarti tidak ada yang bisa dilakukan. Kami senantiasa melakukan upaya pemeliharaan di instalasi kami, baik di sisi pembangkitan, transmisi dan distribusi secara berkala. Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang terbaik untuk IATC dan WSBK," kata Lasiran.

Tak lupa, ia juga mohon doa dari seluruh masyarakat untuk keandalan listrik di NTB, khususnya menghadapi gelaran IATC dan WSBK 2021.