Erick Thohir: Pebalap World Superbike 2021 kagumi Sirkuit Mandalika

id menteri bumn,erick thohir,world superbike,sirkuit mandalika

Erick Thohir: Pebalap World Superbike 2021 kagumi Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. ANTARA/HO via ITDC/pri.

Pembalap Ducati asal Italia Michael Ruben Rinaldi bahkan menyampaikan langsung apresiasinya
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan seluruh pembalap dunia yang mengikuti ajang balap motor prestisius World Superbike 2021 mengagumi keindahan Sirkuit Mandalika.

"Seluruh pembalap kagum dengan indahnya sirkuit. Pembalap Ducati asal Italia Michael Ruben Rinaldi bahkan menyampaikan langsung apresiasinya kepada Presiden RI Jokowi," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Minggu.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram Menteri BUMN tersebut, tampak pembalap dari tim Ducati Michael Rinaldi menyampaikan apresiasinya kepada Presiden RI Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir yang telah membangun Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB.

"Terima kasih Pak Presiden RI Jokowi dan Pak Erick Thohir untuk sirkuit yang keren. Terima kasih," kata Michael Rinaldi.

Sebelumnya Vice President Director MGPA, Cahyadi Wanda mengapresiasi respons para pembalap WSBK yang memuji keunggulan teknologi aspal Sirkuit Mandalika, setelah merasakan langsung pada momen latihan bebas di hari pertama balapan.

Komentar-komentar positif itu dituangkan langsung pada akun twitter resmi MGPA, yang sebagian besarnya menyebutkan bahwa teknologi aspal di di Sirkuit Mandalika memungkinkan kecepatan pembalap tetap stabil meski pada tikungan tajam.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku terkesan dengan keberadaan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang juga menyuguhkan pemandangan alam perpaduan bukit dan pantai.

Ganjar menilai, pemandangan Sirkuit Mandalika mulai dari bukit hingga pantainya sangat indah, sehingga siapa saja menonton pasti akan terpukau dan ingin berlama-lama menikmati keindahannya.