DPRD NTB apresiasi perhelatan WSBK Mandalika

id NTB,World Superbike,WSBK,Lombok,DPRD NTB

DPRD NTB apresiasi perhelatan WSBK Mandalika

Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Mohammad Akri. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, Mohammad Akri mengapresiasi upaya pemerintah dalam memaksimalkan berbagai kegiatan internasional di daerah itu salah satunya World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

"Kami apresiasi, ini adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan ke depan," ujarnya di Mataram, Selasa.

Menurut dia, hadirnya Sirkuit Mandalika dibarengi berbagai gelaran balap motor dunia harus memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat baik dari sisi pariwisata maupun ekonomi dan sektor lainnya. Termasuk, juga dalam membantu mempromosikan produk-produk lokal NTB.

"Kenapa? agar dampaknya bisa terasa," kata Akri.

Meski demikian, ia menekankan pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah harus mampu berkolaborasi dengan baik serta tidak lupa agar keberadaan masyarakat juga dipikirkan untuk ikut ambil bagian.

"Jangan sampai membatasi apalagi harus menyingkirkan orang-orang lokal. Ini perlu dipikirkan oleh pemerintah. Pentingnya lagi, Pemprov NTB dan Pemda Lombok Tengah harus mampu bersinergi," tegas Anggota Komisi II Bidang Perekonomian DPRD NTB ini.

Berdasarkan kacamatanya, dirinya menilai sejauh ini kehadiran even-even di Mandalika begitu kerasa memberikan dampak yang signifikan, terutama soal ekonomi.

Meski demikian, ia mengakui jika dampak ekonomi belum sepenuhnya. Mengingat berbagai kegiatan tingkat dunia itu baru saja dimulai dan belum merupakan puncaknya, yakni MotoGP pada Maret 2022.

"Tapi Insya Allah, mungkin karena belum gelaran puncak MotoGP 2022. Mungkin nanti akan lebih terasa menggeliat ekonomi dan pariwisatanya," katanya.