Dinas PUPR NTB membangun jembatan darurat dampak banjir Sekotong

id NTB,Dinas PUPR NTB,Jembatan Darurat,Sekotong,Lombok

Dinas PUPR NTB membangun jembatan darurat dampak banjir Sekotong

Kepala Dinas PUPR NTB Ridwansyah memantau pembangunan jembatan darurat yang rusak akibat diterjang banjir. (ANTARA/HO-Dinas PUPR NTB)

Mataram (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai membangun jembatan darurat di Desa Buwun Mas, Sekotong yang runtuh akibat diterjang banjir pada Jumat (12/11).

"Mulai hari ini jembatan Bengkang di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong yang runtuh pada Jumat (12/11) kita bangun," kata Kadis PUPR NTB Ridwansyah di Mataram, Selasa (23/11).

Ia menjelaskan secara teknis proses pembangunan jembatan telah lebih awal dilakukan.

"'Temporary bridge' jembatan mulai hari ini dibangun," katanya menyikapi keluhan masyarakat terkait dengan putusnya jembatan di Desa Buwun Mas itu.

Untuk mendukung kelancaran aktivitas dan transportasi masyarakat, pihaknya telah membuat jembatan darurat di lokasi tersebut.

"Dinas PUPR NTB akan melakukan penanganan permanen, awal tahun 2022 melalui sumber pembiayaan DAK," ucapnya.

Jembatan yang runtuh ini berada di jalan provinsi (Pelangan-Pengantap) di Kabupaten Lombok Barat. Jembatan ini dibangun pada 1983 dengan bentang eksisting 13 meter.

"Bangunan atas struktur beton bertulang, bangunan bawah dari pasangan batu dengan fondasi langsung," katanya.

Dia menjelaskan Gubernur NTB telah berpesan untuk merespons cepat dan berkoordinasi dengan kabupaten/kota setiap pengaduan terkait dengan infrastruktur di NTB.

"Ini demi mewujudkan NTB yang gemilang di berbagai sektor, termasuk infrastruktur dan sarana prasarana," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021