Lombok Tengah siap menciptakan iklim investasi yang kondusif

id Investasi

Lombok Tengah siap menciptakan iklim investasi yang kondusif

Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah pada acara Seminar di Praya

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyatakan pemerintah daerah siap menciptakan iklim investasi dengan kebijakan yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berinvestasi untuk kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Misalnya dalam hal pembebasan tanah masyarakat yang akan dijadikan lokasi investasi, pemerintah daerah siap mengawal agar tidak terjadi masalah di kemudian hari," kata Wakil Bupati Lombok Tengah, H M Nursiah saat acara seminar "Membangun Lombok Tengah Layak Investas" di Praya, Kamis.

Ia mengatakan, ketika pemerintah daerah sudah memberikan izin kepada investor, ada juga yang tidak melanjutkan pembangunan, sehingga dirinya mengingatkan kepada OPD terkait soal sejumlah investor yang sudah lama masuk tapi belum mulai membangun.

Selain itu ada juga yang sudah lama membangun tapi belum melanjutkan pembangunan yang sudah mulai.

"Persoalan semacam itu harus dicari solusinya. Saran kami juga bagi investor untuk tetap berkomunikasi dengan pemerintah daerah," katanya.

Ia juga mengatakan, perkembangan Lombok Tengah saat ini cukup pesat, bahkan saat ini telah menjadi sorotan masyarakat dunia.

“Atas nikmat Allah yang luar biasa, daerah kita saat ini telah dipandang oleh masyarakat dunia, terlebih atas terlaksananya WSBK beberapa waktu yang lalu," katanya.

Nursiah juga menyoroti soal tingginya angka kunjungan saat WSBK yang lalu, apakah pengunjung menginap di hotel yang ada di Kabupaten Lombok Tengah atau di daerah lainnya.

"Kunjungan yang tinggi akan signifikan dampaknya bagi daerah kita apabila tamu yang hadir juga menginap dalam jangka waktu yang lebih lama di daerah kita," katanya.

Seminar dan diskusi daerah yang bertajuk Membangun Lombok Tengah Layak Investasi digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lombok Tengah. Naarasumber kegiatan itu dari kalangan akademisi dan praktisi, di antaranya Dosen Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum Universitas Mataram, Dr. Prayitno Basuki dan H. Sofwan di ballroom D’Max Hotel Praya.*
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021