Bupati Lombok Timur akan berikan hadiah umrah bagi guru berprestasi

id Guru

Bupati Lombok Timur akan berikan hadiah umrah bagi guru berprestasi

Foto bersama Bupati Lombok Timur saat acara HGN 2021 (Humas)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, HM Sukiman Azmy, bakal memberikan hadiah umrah bagi guru yang berprestasi, hal itu dilakukan untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah setempat.

"Guru yang berprestasi kita akan berikan hadiah umrah di Tahun 2022 mendatang," katanya di hadapan para guru dan pelajar serta ASN saat upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dalam keterangan tertulisnya, Kamis. 

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para guru, khususnya di Lombok Timur yang telah mendidik generasi penerus bangsa. Sehingga pemerintah daerah akan memberikan hadiah bagi guru berprestasi dari setiap tingkatan, serta 10 orang guru TK/PAUD yang akan diberangkat umrah tahun 2022 mendatang.

"Ini sebagai bentuk penghargaan terhadap para guru yang telah ikut membangun Lombok Timur," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayan,  Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar mengatakan, tantangan yang harus dihadapi para guru selama masa pandemi, baik sebagai guru maupun sebagai warga masyarakat umum yang terdampak dari berbagai sektor. 

"Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat para guru untuk mengabdi mendidik anak bangsa," katanya. 

Bahkan pandemi memunculkan berbagai inovasi serta harapan tulus untuk kemajuan pendidikan bangsa ini. Bagaimana para guru memiliki harapan akan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, akses terhadap teknologi serta pelatihan yang relevan dan paraktis. 

"Harapan lainnya adalah kurikulum sederhana yang bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid, pemimpin–pemimpin sekolah yang berpihak kepada murid bukan kepada birokrasi, dan kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman," katanya. 

Program merdeka belajar yang digagas Mendikbudristek juga menjadi semakin kuat bahkan menjadi sebuah gerakan berkat inovasi para guru yang tidak mengenal menyerah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Peringatan HGN tahun 2021 mengangkat tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”