BKD menggelar kegiatan donor darah sambut HUT Ke-63 NTB

id NTB,BKD NTB,Donor Darah

BKD menggelar kegiatan donor darah sambut HUT Ke-63 NTB

Petugas PMI sedang mengukur tensi darah salah satu pendonor pada kegiatan donor darah dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar di Kantor BKD NTB di Mataram, Jumat (26/11/2021). (ANTARA/Diskominfotik NTB).

Mataram (ANTARA) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi NTB.

Kepala BKD Provinsi NTB, H Muhammad Nasir mengatakan, gerakan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud pengabdian ASN kepada masyarakat.

"Bagaimana kita ingin membantu secara kemanusiaan bagi saudara - saudara kita yang membutuhkan darah. Jadi ini wujud pengabdian ASN kepada masyarakat," ujarnya di Mataram, Jumat.

Nasir menyebutkan jumlah pendaftar donor darah yang dibuka sejak Kamis (25/11) untuk 147 orang.

"Tidak menutup kemungkinan jumlah pendaftar akan terus bertambah, karena hari ini saja banyak yang baru daftar untuk mendonorkan darahnya," tutur Nasir.

Sementara itu, Kasubag PAP Daerah Infrastruktur dan Tata Ruang Biro Provinsi NTB Ulfa Juniwanti mengungkapkan antusiasnya mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan BKD NTB.

"Kalau kita lihat antusiasme ASN itu sangat terasa dan administrasi berjalan dengan sangat teratur dan sesuai dengan prosedur yang ada," katanya.