Vaksinasi dosis dua COVID-19 digencarkan mendukung MotoGP Mandalika

id Vaksinasi

Vaksinasi dosis dua COVID-19 digencarkan mendukung MotoGP Mandalika

Salah satu warga di Lombok Tengah saat divaksinasi oleh petugas Vaksinator (ANTARA/HO-Humas Polres)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bersama TNI dan pemerintah daerah telah melakukan rapat konsolidasi percepatan vaksinasi dosis II dalam rangka mendukung ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika 2022 mendatang.

"Capai vaksinasi dosis II di Kecamatan Pujut yang menjadi lokasinya ajang balapan motor itu masih dibawah 50 persen yaitu 39.510 Dosis, sehingga peting untuk meningkatkan vaksinasi dalam meningkatkan imunitas warga," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Selasa.

Ia mengatakan, jumlah warga yang layak mendapatkan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pujut sebanyak 86.625 orang, sedangkan capaian vaksinasi dosis pertama sebanyak 55.558 dosis secara manual atau mencapai 70 persen.

"Lombok Tengah terlebih Kecamatan Pujut sebagai lokasi kegiatan yang berskala internasional, sehingga perlu maksimal vaksinasi dan menjaga Prokes COVID-19," katanya.

Perkembangan kasus COVID di Lombok Tengah saat ini telah landai, namun akhir ini terdapat virus jenis baru yakni Delya dan Omicron, sehingga diharapkan semua pihak semakin waspada dengan menerapkan Protokol Kesehatan, serta memaksimalkan vaksinasi.

"Kita semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi munculnya virus baru tersebut," katanya.

Oleh sebab itu, ke depan pelaksanaan vaksinasi Dosis 2 lebih maksimal dan mencapai target persentase.

"Mulai hari ini sampai dengan tanggal 25 Desember diharapkan pelaksanaan vaksinasi semakin gencar dan maksimal, Informasi akan diberlakukan kembali PPKM yang dimulai pada tanggal 24 Desember 2021 sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19 varian ketiga," katanya.

Menjelang Natal dan Tahun baru perlu dilakukan antisipasi semua pihak untuk penyebaran varian baru, semua bhabinkamtibmas dan babinsa agar maksimal pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing masing. Capaian vaksinasi dosis pertama di Lombok Timur telah mencapai 80 persen dan dosis kedua telah mencapai 55 persen.

"Stok Vaksin masih banyak tersedia, semua pihak harus berperan maksimal guna memastikan vaksinasi dosis II berjalan secara maksimal dan target vaksinasi bisa tercapai 100 persen," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022