Mantan Panglima TNI cek persiapan ajang MotoGP Sirkuit Mandalika

id MotoGP

Mantan Panglima TNI cek persiapan ajang MotoGP Sirkuit Mandalika

Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto (Kanan) saat rapat koordinasi dengan Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri (Kiri) di Kantor Bupati setempat, Selasa 21/12/2021(ANTARA/Humas Pemkab Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Mantan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertemu langsung dengan Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat H Lalu Pathul Bahri dalam rangka mengecek persiapan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok pada bulan Maret 2022.

"Penyelenggara MotoGP itu harus sukses dan harus kita persiapkan dengan matang," kata Hadi Tjahjanto di Praya, Selasa. 

Ia mengatakan, pelaksanaan ajang balap MotoGP harus disiapkan dengan baik, sehingga akan menjadi daya saing dengan negara lainnya dan semoga berjalan aman dan lancar. Untuk persiapan fasilitas pendukung lainnya masih ada waktu dua bulan lagi menjelang tes pra musim dan balap MotoGP di Bulan Maret 2022. 

Kedepan diharapkan komunikasi secara komprehensif sehingga kekurangannya bisa dibicarakan dengan baik. "Upayakan di bulan Maret sudah bisa 80 persen pelaksanaan vaksinasi di Lombok Tengah," katanya.

Ia mengatakan, bahwa dirinya diperintahkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk fulltime dalam rangka melakukan persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 . Sehingga pihaknya berharap kepada pemerintah daerah supaya menjaga hubungan dengan tokoh masyarakat , tokoh agama, tokoh pemuda serta adat yang ada di Lombok Tengah. 

"Bagaimana kita bisa melayani orang yang datang dan bagaimana kita bisa melayani para pemain. Sehingga MotoGP itu berjalan lancar dan aman," katanya. 

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi NTB serta aparat TNI dan Polri yang telah ikut mendukung ajang MotoGP tersebut. 

"Saya atas nama pelayan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terimakasih," katanya. 

Pathul juga menyampaikan, bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah tempat pembuangan sampah untuk mengangkut sampah sampah yang ada di Mandalika pada saat ajang MotoGP. Selain itu sekitar 7 kilometer dari titik lokasi Sirkuit ada jalan desa penyangga yang butuh perhatian untuk meningkatkan perekonomian di desa penyangga.

"Sudah ada bantuan sapi di daerah penyangga tersebut tetapi kurangnya fasilitas mesin pendingin untuk mengawetkan daging sapi olahan," katanya. 

Kegiatan kunjungan Mantan Panglima TNI itu dihadiri oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Sekda Provinsi NTB Drs HL Gita Ariadi,  Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf Putu Tangkas Wiratawan dan Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono serta kepala SKPD Lombok Tengah.