Polres Lombok Tengah gelar patroli di tiga gereja

id Natal Lombok tengah, patroli polisi praya

Polres Lombok Tengah gelar patroli di tiga gereja

Personel Polres Lombok Tengah saat melakukan apel dalam rangka patroli pengamanan Natal di Kota Praya. ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melaksanakan patroli di tiga gereja pada misa malam Natal di wilayah Kota Praya.

"Ini merupakan kegiatan dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dilakukan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery indra Cahyono di Praya, Jumat.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut harus sesuai dengan SOP, memberikan himbauan secara humanis, komunikatif dan menghindari tindakan yang kontra produktif.

"Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk upaya atau langkah dari pemerintah daerah dalam memberikan rasa aman terhadap saudara kita yang melaksanakan Ibadah Natal maupun yang melaksanakan perayaan Tahun Baru," katanya.

Adapun lokasi pengamanan gereja di wilayah Kota Praya yakni Gereja GPPS Jemaat Praya, Gereja GPIB Praya dan Gereja komplek Kampus IPDN NTB.

"Perayaan Natal tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 untuk mengantisipasi masuknya varian baru Omicron," katanya.