Singapura menjanjikan suporternya kado Natal berupa final Piala AFF

id timnas indonesia,piala aff,indonesia versus singapura,semifinal piala aff

Singapura menjanjikan suporternya kado Natal berupa final Piala AFF

Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Singapura Zulfahmi Arifin (kanan) dalam pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa. ( (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Singapura ingin memberikan kado Natal berupa final Piala AFF 2020 untuk suporternya dengan menundukkan Indonesia pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 Sabtu malam esok.

"Besok Hari Natal, jadi kami mau memberikan hadiah untuk suporter dan persepakbolaan Singapura," kata pelatih timnas Singapura Tatsuma Yoshida dalam konferensi pers virtual sebelum laga, Jumat.

Guna mewujudkan keinginan tersebut, pelatih asal Jepang itu menyiapkan pasukannya agar bisa mengeluarkan potensi maksimalnya.

Singapura, menurut Yoshida, harus tampil jauh lebih baik dibandingkan leg pertama untuk mengalahkan Indonesia.

Kekuatan mental juga menjadi perhatian karena Singapura berstatus tuan rumah turnamen.

"Sebagai tuan rumah, kami merasakan tekanan besar. Namun, pemain selalu termotivasi dan merasa gembira. Saya berharap besok anak-anak berjuang keras untuk para suporter," tutur Yoshida.

Bek Singapura Irfan Fandi menyebut skuadnya mesti tampil lebih terorganisasi agar dapat menggulung Indonesia.

Irfan mengakui timnya tidak memiliki pemain berkemampuan luar biasa, tetapi bermain sebagai satu kesatuan sehingga dia yakin Singapura melaju ke final.

"Sebagai tim kami akan bekerja keras dan melawan dengan pantang menyerah," kata bek tengah berusia 24 tahun itu.

Laga leg kedua semifinal Piala AFF antara Indonesia dan Singapura berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu esok pukul 19.30 WIB.

Fase gugur Piala AFF 2020 tak mengenal keunggulan gol tandang. Oleh karena itu, timnas Indonesia dan Singapura harus saling mengalahkan agar lolos ke final karena leg pertama berakhir imbang 1-1.

Andai leg kedua kembali seri, maka pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit dan adu penalti jika diperlukan.