Kapolres dan Dandim 1620 Lombok Tengah memantau Natal di gereja

id Natal

Kapolres dan Dandim 1620 Lombok Tengah memantau Natal di gereja

Perayaan Natal di GPIB Kota Mataram (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono bersama Dandim 1620/ Lombok Tengah Letkol.inf I Putu Tangkas Wiratwan turun langsung memantau keamanan penyelenggaraan ibadah umat Kristiani di beberapa gereja di Kota Praya, Sabtu.

"Karena tugas kita adalah menjaga kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan ibadah Natal," kata AKBP Hery Indra Cahyono di Praya.

Ia berharap, mulai perayaan Natal dan perayaan malam Tahun Baru situasi keamanan yang aman dan kondusif harus dipertahankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan supaya tidak terjadi lonjakan kasus virus baru COVID-19.

"Jangan sampai kita lengah, jangan sampai kegiatan kegiatan patroli dan kegiatan - kegiatan pelayanan pengamanan tidak dilaksanakan," katanya.

Sebelumnya, Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melaksanakan patroli di tiga Gereja pada misa malam Natal di wilayah Kota Praya.

"Ini merupakan kegiatan dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dilakukan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah," kata Kapolres.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut harus sesuai dengan SOP, memberikan imbauan secara humanis, komunikatif dan menghindari tindakan yang kontra produktif.

"Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk upaya atau langkah dari pemerintah daerah dalam memberikan rasa aman terhadap saudara kita yang melaksanakan Ibadah Natal maupun yang melaksanakan perayaan Tahun Baru," katanya.

Adapun lokasi pengamanan gereja di wilayah kota Praya yakni Gereja GPPS Jemaat Praya, Gereja GPIB Praya dan Gereja komplek Kampus IPDN NTB.