Roma dikabarkan berhasil mendapatkan Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal

id ainsley maitland niles,as roma,bursa transfer pemain,liga italia,liga inggris,arsenal

Roma dikabarkan berhasil mendapatkan Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal

Foto arsip - Gelandang pinjaman West Bromwich Albion dari Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, berlutut jelang sepak mula laga Liga Inggris melawan Wolverhampton di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 3 Mei 2021. (ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AS Roma dikabarkan berhasil mendapatkan gelandang Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal dan pemain asal Inggris tersebut akan menjalani tes medis pada Rabu waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Rabu, proses tes medis akan dilakukan tim medis dari AS Roma dan pelaksanaanya akan dilangsungkan di London sebelum akhirnya Giallorossi akan mengumumkan soal kepindahan Ainsley Maitland-Niles.

AS Roma dan Arsenal sudah selama beberapa minggu melakukan negosiasi soal Ainsley Maitland-Nules karena kesepakatan yang alot dari kedua belah pihak soal harga dari pemain ini.

Diyakini, AS Roma akan melakukan peminjaman Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal dengan biaya 1 juta euro (sekira Rp16 miliar) disertai opsi pembelian di akhir musim.

Jika selanjutnya resmi sudah Maitland-Niles akan dipinjam oleh AS Roma, maka pemain asal Inggris tersebut akan menjadi transfer pertama Jose Mourinho dalam bursa transfer musim dingin pada Januari ini.

Saat ini, Mourinho diyakini masih mencari gelandang baru lainnya, dan dikabarkan Roma kini tengah melakukan pembicaraan dengan Maresille untuk mendapatkan Boubacar Kamara.

AS Roma melihat peluang untuk mendapatkan Kamara karena pemain tersebut kontraknya akan habis pada akhir musim nanti, dan Giallorossi berharap bisa mendapatkan pemain berusia 22 tahun tersebut dengan harga murah.

Maitland-Niles merupakan pemain didikan asli akademi Arsenal dan mulai bermain untuk tim senior pada 2017 dan sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada paruh musim 2020/2021.

Tercatat, pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil tampil pada 132 pertandingan bersama tim senior Arsenal dan mampu menciptakan tiga gol serta delapan assist di semua ajang.