Polres Lombok Barat awasi disiplin Prokes COVID-19 di pusat ekonomi

id Polres Lombok Barat,Tim Penerangan Keliling,Prokes COVID-19

Polres Lombok Barat awasi disiplin Prokes COVID-19 di pusat ekonomi

Seorang anggota polisi membagikan masker kepada warga di Pasar Tradisional Kediri, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Sabtu (8/1/2022). ANTARA/HO-Polres Lobar

Lombok Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Barat Nusa Tenggara Barat mengerahkan Tim Penerangan Keliling guna mengawasi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 sekaligus melakukan penyuluhan di pusat-pusat perekonomian yang ramai dikunjungi masyarakat.

"Kami menerjunkan Tim Penerangan Keliling untuk memastikan disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes, terutama di pusat-pusat perekonomian masyarakat," kata Kepala Polres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, di Kabupaten Lombok Barat, Sabtu.

Menurut dia, upaya penyuluhan harus terus dilakukan agar kesadaran untuk disiplin Prokes COVID-19 benar-benar tumbuh dari masyarakat itu sendiri.

"Untuk itu, selalu kami ingatkan agar dalam setiap aktivitas untuk membiasakan diri memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujar Wirasto.

Kepala Satuan Binmas Polres Lombok Barat Iptu Wahyu Indrawan menambahkan penyuluhan di pusat perekonomian merupakan langkah preventif dalam mencegah penularan COVID-19, di samping penindakan melalui operasi yustisi.

Penyuluhan di pusat keramaian juga diikuti dengan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

"Pusat perekonomian sangat rentan terhadap penyebaran COVID-19, jadi harus tetap dikawal untuk memastikan masyarakat tetap disiplin prokes," katanya.

Dalam setiap penyuluhan di pusat perekomian, Tim Penerangan Keliling Polres Lombok Barat juga menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mendukung dan program vaksinasi anak usia 6-12 tahun yang diadakan di sekolah.

Tim tersebut juga merangkul sejumlah komunitas ojek dan masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar tradisional untuk saling mengingatkan akan pentingnya penerapan Prokes COVID-19.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022