Pengerjaan drainase lintasan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 90 persen

id NTB,Sirkuit Mandalika,MotoGP,MotoGP Mandalika,Lombok,MGPA

Pengerjaan drainase lintasan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 90 persen

Vice Presiden Direktur MGPA, Cahyadi Wanda. (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Pengerjaan drainase lintasan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sudah mencapai 90 persen.

"Saat ini 90 persen drainase sudah tersambung. Jadi pembuangannya jelas," kata Vice Presiden Direktur MGPA, Cahyadi Wanda di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis.

Wanda mengakui, saat saat pelaksanaan World Superbike (WSBK) Nopember 2021, genangan air menjadi salah satu yang mendapat perhatian. Namun, dengan telah dilakukannya perbaikan, pihaknya memastikan saat perhelatan MotoGP Maret 2022 mendatang, titik-titik genangan air tersebut sudah tidak ada lagi.

"Sekarang progresnya sudah teruji karena kami sudah membuktikan ketika hujan deras terjadi beberapa hari di Sirkuit Mandalika, genangan-genangan air itu sudah tidak ada lagi kita lihat di trek. Jadi apa yang terjadi saat WSBK, kami pastikan tidak akan terjadi lagi," tegasnya.

Selain kondisi drainase yang sudah siap digunakan, Wanda menyampaikan untuk persiapan lain yang menyangkut pembenahan baik di dalam dan luar areal sirkuit seperti area parkir, tribun penonton, garasi atau peddock untuk para pebalap dan infrastruktur pendukung lainnya sudah mencapai 70 persen.

"Secara persentase untuk pembenahan sirkuit sudah mencapai 70 persen," ucap Wanda.

Oleh karena itu, pihaknya optimis sebelum MotoGP digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang seluruh infrastruktur pendukung Sirkuit Mandalika sudah seluruhnya rampung dikerjakan.

"Kan satu bukan dari sekarang kita yakin semuanya sudah tuntas," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022